Manggarai TimurNTTNusantara

HUT Sumpah Pemuda, Golo Robo Sebagai Tempat Kegiatan Perdana Karang Taruna KKU

Loading

terasnkri.com | Matim, NTT-
Sumpah Pemuda merupakan salah satu tonggak perjuangan bangsa indonesia. Ikrar Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 merupakan ikrar yang tanpa objek, meleburkan semua suku, bangsa dan bahasa dalam satu wadah yakni Indonesia. Semangat ini adalah semangat pemuda yang perlu dilestarikan, dimana seluruh elemen pemuda di tanah nusantara tinggalkan ego masing-masing dengan tanpa memandang diri dalam cita-cita bersama meraih kemerdekaan.

Semangat ini perlu dilestarikan ditengah banyaknya isu disintegrasi bangsa yang berkembang saat ini. Oleh karena itu pemuda Karang Taruna Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama di seputaran badan jalan jalur Mukun – Mbajang tepatnya di golo robo, Selanjutnya penanaman stekan kayu angsono diseputaran badan jalan yg rawan longsor, Kamis (28/10/2021)

Baca Juga  Ketua DPD PJID Riau Serahkan SK Pengurus DPC Bengkalis

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua karang taruna Kecamatan Kota Komba Utara (KKU), Yohanes Arjhon dan Sekcam KKU Hironimus W. Toi.

Kepada media ini Arjhon mengatakan, tujuan kegiatan menanam kayu dan membersihkan jalan merupakan salah satu kecintaan pemuda karang taruna kecamatan kota Komba Utara.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah utk menumbuhkan semangat persatuan antar pemuda khususnya membangun budaya cinta lingkungan, dihari sumpah pemuda yang 93 ini tentu kaum muda yang tergabung dalam wadah karang taruna kecamatan KKU terus berjuang sekaligus mau menunjukan bahwa kaum muda selalu bisa melakukan hal apa saja untuk membangun bangsa dan Negara Negara,” kata Arjhon

Baca Juga  Peringati Hari Agraria, Gubernur Sulbar Serahkan 8.580 Sertifikat Tanah

Lanjut Arjhon kegiatan bakti bersama di Golo Robo merupakan bentuk kecintaan kaum muda kepada daerah dan bangsa Indonesia yang kita cintai ini

Pada Kesempatan yang sama Sekcam Kota Komba Utara (KKU), Hironimus W.Toi, merasa bangga kepada para pemuda di kecamatan ini,apalagi Karang taruna kecamatan baru terbentuk dengan utusan dari beberapa desa yang ada di wilayah kecamatan kota Komba Utara.

Baca Juga  Saharuddin - Citra Muliadi Pasangan yang Cocok Menjadi Bupati dan Wabup Batu Bara 2024 - 2029

“Sebagai pemerintah kecamatan, saya merasa bangga dengan hadirnya karang taruna di kecamatan kota Komba, dan saya mengharapkan agar Ke depannya kami dari pemerintah kecamatan terus mendorong agar kaum muda di kecamatan KKU terus berperan aktif untuk membangun budaya cinta lingkungan serta hal lain yg berguna bagi kepentingan umum tentunya,” tutup Ronny. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *