DPD RIParlemen

Tidak Dapat Hadir Silaturahmi Bersama Warga, Senator Hasan Basri Sampaikan Permohonan Maaf

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Silaturahmi sekaligus penjaringan aspirasi masyarakat oleh Anggota Komite III DPD RI yang juga pimpinan PURT DPD RI Hasan Basri yang digelar di Cafe Ochay, Jl. Manunggal 34 Desa Pancang Kecamatan Sebatik Utara, Senin malam (18/10/2021), tidak dapat dihadiri oleh Senator Hasan Basri dikarenakan adanya agenda kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Provinsi Kalimantan Utara

Hal tersebut disampaikan oleh staf ahli Senator Hasan Basri, Afandi yang mewakili Senator asal pemilihan Kalimantan Utara tersebut.

“Pak Hasan Basri tadi siang (Senin, 18/10/2021, red) sudah bersiap menuju ke Sebatik via Nunukan bersama kami, namun beliau ada agenda mendadak terkait persiapan kedatangan Bapak Presiden ke Kalimantan Utara terkait dengan penanaman  Mangrove di Kabupaten Tanah Tidung pada Selasa (19/10/2021), sehingga Pak Hasan Basri mengutus saya dan pak Akbar untuk melanjutkan agenda kegiatan di Sebatik” jelas Afandi.

Baca Juga  Waka DPD RI Dukung dan Apresiasi Jaksa Agung Berani Ungkap dan Usut Tuntas Kasus Jiwasraya

“Sebagaimana rowndown jadwal kegiatan beliau, Pak Hasan Basri atau yang kerap disapa HB saat ini sedang turun ke daerah pemilihannya yaitu Kalimantan Utara untuk menampung aspirasi dari masyarakat dari empat kabupaten dan satu kota, sejauh ini beliau sudah berkeliling ke Kabupaten Malinau, Bulungan, KTT, dan saat ini ke Nunukan namun di Nunukan juga Pulau Sebatik belum sempat melakukan silaturahmi, dikarenakan Pak Hasan Basri harus menyesuaikan waktu terkait rencana kegiatan Bapak Presiden RI di Kalimantan Utara” tambah Afandi lagi.

Baca Juga  DPD RI Bentuk Kaukus Daerah Kepulauan Guna Percepatan Pembahasan RUU Daerah Kepulauan

“Beliau tadi berpesan, tolong sampaikan permohonan maaf saya kepada warga Sebatik khususnya yang hadir pada pertemuan ini, Insya Allah silaturahminya akan diagendakan kembali pada November atau Desember mendatang” imbuh Afandi

 

Meskipun Senator Hasan Basri tidak hadir, tampak tidak mengurangi antusias masyarakat yang hadir untuk menyampaikan usulan melalui staf ahli Afandi.

Salah satunya Kepala Desa Pancang Kaharuddin menyampaikan keluhan bahwa setiap kali hujan turun, dirinya was – was mengingat di daerahnya ada beberapa tempat yang rawan banjir, sehingga dirinya berharap senator Hasan Basri bisa nantinya memperjuangkan ke Kementerian PUPR untuk dibikinkan plat duicker di daerah yang rawan banjir tersebut.

Baca Juga  Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi: Rahmat Shah Itu Bapaknya Satwa Indonesia

Demikian pula dari tokoh masyarakat Desa Pancang Abdul Rasyid, S.Sos menyampaikan tentang banyaknya jalan yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan.

“Ini untuk kenyamanan masyarakat, utamanya yang mau masuk ke kantor PDAM, kalau musim hujan bisa dipastikan jalanannya tergenang dan kondisinya becek, sehingga membahayakan pengguna jalan” ujar Rasyid.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Senator Hasan Basri melalui Afandi menyerahkan secara simbolis bingkisan Sembako berupa beras kepada yang warga yang berhak menerima. (TN/Srd)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *