BuruMalukuNusantara

Paripurna DPRD Buru Dalam Rangka HUT Ke – 22 Kabupaten Buru

Loading

terasnkri.com | Maluku, Namlea – Ketua DPRD Kabupaten Buru M.Roum Soplestuny, SE mempimpin Rapat Paripurna bersama Bupati Buru yang diwakili Asisten Satu Bupati Ir. Masri Bugis dalam rangka HUT Kabupaten Buru yang ke – 22, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Buru Jalan Baru Namlea Kabupaten Buru, Senin (11/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Maluku yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang, Bupati Buru yang diwakili oleh Asisten I, Ketua DPRD Kabupaten Buru, Dandim 1506 Namlea, Kapolres Pulau Buru, Para Unsur Forkopimda Kabupaten Buru, Para Anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Buru dan Buru Selatan,
,Anggota Dewan Kabupaten Buru,, Sekretaris Daerah Kabupaten Buru, para staf Ahli, para Asisten, Sekwan, Kepala Dinas, Kepala Badan Kantor dan Bagian di Lingkup Pemkab Buru, Ketua KPU Buru beserta Anggota, Bawaslu Kabupaten Buru beserta Anggota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Rektor Universitas Iqra Buru, para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Buru, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN dan BUMD, para Pimpinan Organisasi wanita organisasi Politik Organisasi Kemasyarakatan dan UKP serta Insan Pers, tokoh Agama tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta para Undangan.

Ketua DPRD Kabupaten Buru M.Rum Soplestuny SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan penuh sukacita untuk berkumpul di sini serta merajut kembali persaudaraan Kay Way guna memperingati 22 Tahun Usia daerah kita, dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan suatu apapun berada di tengah-tengah situasi pandemic virus Corona masih terus melanda

Olehnya itu marilah senantiasa kita saling menjaga, mengasihi kepedulian kita menaati setiap himbauan pemerintah serta tulus berdoa, Semoga kita semua berserta segenap masyarakat Kabupaten buru, selalu berada dalam lindungannya dan tetap diri segala marabahaya terus memaknai arti peristiwa lahirnya Kabupaten Buru, 12 Oktober 1999 yang Silam, sebagai bekal membangun Negeri Tercinta.

Baca Juga  Hut Satpam Ke – 40, Kapolres Batu Bara Kedepan Satpam di Kab. Batu Bara Harus Sinergi Dengan Polri

Lanjutnya, 22 tahun sudah Kabupaten Buru berdiri tegak dengan keberhasilan dan prestasi yang membawa begitu banyak perubahan serta kemajuan di berbagai bidang pembangunan, laju pertumbuhan ekonomi yang kian meningkat didukung dengan kinerja pengelolaan keuangan yang semakin mantap setelah meraih opini WTP yang ke-6 kali tahun ini.

Ternyata mampu menggairahkan sektor perdagangan barang dan jasa terutama dalam mendorong dominasi produk komoditi keunggulan daerah kita di pasar nasional maupun pemenuhan infrastruktur dan sarana prasarana publik

Tidak hanya itu, berbagai program pemberdayaan yang bersumber dari APBN maupun kita kelola dan profesional, bisa pula berdampak pada tingkat kepercayaan serta perhatian pemerintah pusat ke daerah kita.

Sehingga Kabupaten Buru semakin kokoh menjadi daerah basis produksi dan penyangga ekonomi serta tujuan destinasi di Provinsi Maluku.

Namun demikian pertambahan jumlah penduduk sebagai konsekuensi dari letak geografis dan keberadaan Kabupaten Buru sebagai daerah tujuan migrasi ekonomi dan pusat studi sosial budaya.

Visi menjadikan Kabupaten Buru sebagai pilar peradaban laboratorium ilmu pengetahuan linear dengan konsep pembangunan faerah kita dan dengan sendirinya akan mampu menjawab semua tantangan yang kita hadapi.

Pilar peradaban serta laboratorium ilmu pengetahuan adalah cermin dari sumber daya manusia yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual mengelola serta memanfaatkan kekayaan sumber daya alam, letak geografis Pulau Buru pada jalur perdagangan internasional SEA LINE III demi tercapainya cita-cita kesejahteraan yang kita tuju tutup ketua DPRD Buru.

Sambutan tertulis Bupati Buru yang dibacakan langsung oleh Asisten 1 Bupati Buru menyampaikan bahwa kita patut bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa Atas Segala Rahmat-nya sehingga kita diberi kesempatan kekuatan dan kesempatan untuk mengikuti Sidang Paripurna Istimewa dan seluruh rangkaian kegiatan Perayaan hari Ulang Tahun ke-22 Kabupaten Buru Tahun 2021

Baca Juga  Penyaluran BLT Tahap IV di Desa Waji Tellu Siattingnge

Untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-22 Kabupaten Buru tahun 2021, kepada seluruh masyarakat di bumi Bupolo ini semoga Kabupaten Buru selalu diberikan keberkahan dan kemajuan dan mudah-mudahan kita terhindar dari berbagai bencana.

Dalam suasana yang berbahagia ini saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban covid 19 baik di Buru maupun di Maluku secara umum.

Pada tahun 2020 lalu pelaksanaan HUT yang ke-21 tidak dapat dilaksanakan disebabkan karena kita masih dilanda dengan pandemik covid 19 dan saat ini Kabupaten Buru sudah turun menjadi level 2 dan mudah-mudahan Kita terbebas dari covid 19 ini.

Momentum peringatan HUT ke-22 Kabupaten buru kali ini memiliki nilai historis dan strategis di mana kita harus merenung dan merefleksikan kembali pelaksanaan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat selama kurun waktu 22 tahun perjalanan pemerintahan sejak dimekarkan tahun 1999.

Tifa sudah dipukul sebagai tanda dimulainya start sehingga kabupaten yang dijuluki bumi bupolo, bumi para raja, bumi kayu putih harus terus berpacu dan berkompetisi dengan Kabupaten/ kota di Maluku di segala bidang. Beberapa indikator pembangunan kita telah melampaui Kabupaten/ kota yang lain di Maluku baik ekonomi, sosial dan pemerintahan sebelum pandemic covid-19 dan ke depan kita kan raih kembali kemajuan daerah ini.

Baca Juga  Enam Orang Dijadikan Tersangka Kematian Youvanry Aldryansyah Purba

“Tema pada peringatan hari ulang tahun Kabupaten Buru ke 22 ini adalah Masyarakat Taat Ekonomi Pulih Bupolo kuat”.

Semenjak dimekarkan pada tahun 1999, peringatan Hut Kabupaten buru yang ke-22 ini merupakan perayaan terakhir di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun keempat periode 2017-2022.

Dalam memperingati hari jadi ke 22 Kabupaten buru ini sejenak saya mengajak kita untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 22 tahun Kabupaten buru dimana dengan kerja keras dan niat baik kita, capaian ke berhasilan pembangunan di berbagai bidang dapat kita raih.

Antara lain bidang ekonomi bidang pembangunan manusia, bidang pembangunan infrastruktur wilayah dan lingkungan hidup, bidang tata kelola pemerintahan.

Akhir dari sambutan ini Bupati Buru menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI Polri, Kejaksaan Satpol PP, Satuan Keamanan Lingkungan serta Toko Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda atas kerjasama yang baik selama ini dalam upaya menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Buru, dan hari ini saya mengucapkan Selamat Merayakan hari Ulang Tahun Kabupaten Buru yang ke-22, Rete Mena Barasehe, tutup Asisten dalam mengakhiri sambutan Bupati Buru. (Grace).

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *