Manggarai TimurNTTNusantara

Wakil Bupati Matim Lantik Empat Kepala Desa Terpilih di Kota Komba Utara

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT-Berdasarkan surat keputusan Bupati Manggarai Timur Nomor: HK/154/2021, tanggal 07 September 2021, tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa terpilih periode 2021-2027 pada beberapa desa dalam wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa terpilih periode 2021-2027 dari empat desa di Kecamatan Kota Komba dan Kota Komba Utara yakni :
1.Desa Rana Mbeling, (Samforianus Arifman, S.Pd)
2.Desa Golo Nderu, (Ignasius Adiman)
3.Desa Bamo, (Nobertus Nekong)
4.Desa Rana Kolong, (Yesen Ngambut, S.Pd. SH)

Baca Juga  Sambut Hut RI ke 75, Lapas Kelas IIA Binjai Selenggarakan Seni Budaya dan Olahraga Kepada Warga Binaan

Keempat Kepala Desa ini di lantik bertempat di Aula Kantor Camat Kota Komba Utara, Jumat (17/09/2021).

Drs. Jaghur Stefanus dalam sambutanya menyampaikan, Pemerintah Desa merupakan unsur terdepan dalam memberikan pelayanan efektif dan efisien kepada masyarakat.

Jaghur juga menambahkan, Pemerintah Desa harus mampu memperdayakan, mengeksplorasi, dan memanfaatkan sumber daya yang ada di desa demi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Pemerintah desa merupakan unsur terdepan yang harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, efektif dan efisien. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan juga dinamika dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah desa dituntut untuk lebih aspiratif, kreatif, dan cepat tanggap terhadap situasi serta kondisi masyarakat”, ungkap Stefanus.

Baca Juga  Per 12 April 2022, Alfamidi Tarik Produk Kinderjoy Sesuai Anjuran BPOM

“Pemerintah Desa juga merupakan salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah, sejalan dengan semangat otonomi daerah, maka kepala desa dituntut untuk mampu memanfaatkan, mengeksplorasi dan mengelola potensi sumber daya alam serta sumber daya manusia, sekaligus kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi kearifan lokal menjadi sumber ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat” lanjutnya

Baca Juga  Wabup Sergai Terima Masukan Warga Terkait Intimidasi Oknum E-Warung

Setelah Pelantikan, ke empat Kepala Desa tersebut, rombongan wakil bupati Manggarai timur menuju kerumah Samforianus Arifman, dan diterima secara adat oleh pihak keluarga di Jere, setelah itu rombongan Wakil Bupati dipersilakan masuk ketenda yang sudah disediakan panitia untuk mengikuti Syukuran atas pelantikan kepala desa Periode 2021/2026. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *