Covid-19TNI-POLRI

Kodim 0903/Bulungan Kalimantan Utara Lakukan Jemput Bola Serbuan Vaksinasi

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Komandan Kodim (Dandim) 0903/Bulungan, Kolonel Inf. Akatoto berupaya agar jatah kuota vaksin Covid-19 di wilayahnya dapat ditambah.

Pasalnya kata dia antusiasme masyarakat yang ingin divaksin sangat tinggi.

“Melihat antusiasme masyarakat yang ingin divaksin, kita pasti akan berupaya untuk minta tambahan dosis,” tutur Akatoto disela-sela kegiatan vaksinasi Covid-19 di halaman Markas Koramil 0903-05 Sekatak, Kamis (9/9/2021).

Kolonel Akatoto melanjutkan, selain upaya penambahan kuota dosis vaksin Covid-19, pihaknya juga akan terus melakukan serbuan vaksin di beberapa desa dan kecamatan melalui jajaran Koramil di wilayah komandonya.

Baca Juga  Kasat Lantas AKP Edridal Fitrah, SH, MH Terapkan Protokoler Kesehatan Dalam Pelayanan Sat Lantas

“Kita juga akan terus lakukan serbuan vaksin. Seperti dalam waktu dekat ini, kita akan lakukan kegiatan vaksinasi di Tanah Kuning dan Tanjung Palas Utara masing – masing 350 dosis,” jelas Akatoto

Dirinya juga mengatakan bahwa upaya jemput bola dalam vaksinasi Covid-19 itu akan memanfaatkan sarana yang dimilikinya seperti mobil, motor dinas semaksimal mungkin.

“Upaya ini kita lakukan agar masyarakat yang tinggal di pedalaman tidak lagi terkendala untuk mendapatkan vaksin,” tambah Dandim.

Baca Juga  Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si Resmikan Poliklinik Polres Tanjung Balai

Menurut Akatoto, masyarakat di wilayah pedesaan menjadi salah satu prioritas penerima vaksin Covid-19. Sehingga peran anggota Koramil dan Babinsa dalam mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 sangat penting.

“Seperti yang dilakukan oleh Koramil Sekatak hari ini sangat berhasil. Masyarakat yang ingin divaksin nampak sangat antusias. Sejak pukul 06:30 Wita, warga telah berdatangan di halaman Markas Koramil,” katanya.

Dari pantauan awak media tampak, tidak ketinggalan pelajar SMP dan SLTA nampak berjejer dalam antrean untuk menjalani vaksinasi.

Baca Juga  Puluhan Bibit Pohon Ditanam di Lapangan Tembak Koramil Lumbis

Kegiatan vaksinasi terhadap pelajar itu merupakan target dari serbuan vaksin covid – 19 Kodim 0903/Bulungan Kalimantan Utara tanpa mengurangi porsi untuk masyarakat.

“Untuk itulah, kita akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penambahan dosis dengan harapan agar vaksinasi dapat benar-benar merata,” tutup Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf. Akatoto. (TN/AG)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *