Manggarai TimurNTTNusantara

Terima Kasih Dukcapil Matim, Kami Terima Dokumen Kependudukan

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Manggarai Timur (Matim)  terus berbenah diri. Salah satu bukti meningkatnya kinerja Dinas Dukcapil Matim adalah pro aktiv melakukan pelayanan dokumen kependudukan kesetiap kecamatan dan mendistribusikan dokumen kependudukan milik warga yang sudah dicetak ke wilayah kecamatan.

Warga Kecamatan Lamba Leda Utara, Frans Laja, kepada media ini tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya, Selasa 31/08/2021, ketika dokumen kependudukan miliknya tidak disangka sangka di terima dirumahnya tanpa harus buang biaya, waktu dan energi ke kantor Dukcapil Matim di Borong, Ibu Kota Kabupaten Matim untuk mengambil dokumen kependudukan.

Baca Juga  Gebyar Vaksinasi COVID-19 Bagi Siswa Usia 12-17 Tahun SMP NEGERI 2 Sinonsayang

“Saya senang pak.  Saya sangat bersyukur,  pihak Capil datang antar langsung ke Kecamatan lalu pihak kecamatan teruskan ke desa dan kami terima di tempat atau di rumah melaui pihak desa.  Terimakasih untuk Dukcapil Matim.  Kami terima dokumen kami di tempat atau langsung di rumah kami sendiri”, ucap Frans.

Kadis Dukcapil Matim, Robertus Bonaventura ketika dihubungi kepada media ini menjelaskan,  bahwa dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya berinisiatif menghantar dokumen kependudukan milik warga ke seluruh wilayah kecamatan di Matim.

Baca Juga  Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Kabupaten Bolmut

“Hari ini kami antar dokumen kependudukan milik warga yang sudah dicetak ke beberapa wilayah kecamatan,  termasuk Kecamatan Lamba Leda Utara”, kata Kadis Dukcapil Matim, Robert Bonaventura,  Selasa (31/08/2021) kepada media di Dampek,  Ibu Kota Kecamatan LAUT, sebutan untuk Kecamatan Lamba Leda Utara.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berbenah dalam hal pelayanan dokumen kependudukan milik warga.

Baca Juga  Kabau Membuka Kegiatan Musyawarah Guru Mata pelajaran SMPN 1 Buru

“Kami akan terus berbenah. Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik.  Kami berusaha melayani maksimal sesuai SOP kami. Kami ingin semua warga segera miliki semua dokumen kependudukan sesuai hak mereka”, ujar Kadis Robert. (Hubertus Basri/AS)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *