NunukanPemkab NunukanPendidikan

Wakili Bupati, Kabag Humas dan Protokol Tutup Perkemahan Penggalang Sehat Untuk Negeri (PELANGI) Tahun 2021

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Selesailah sudah acara Perkemahan Penggalang Sehat Untuk Negeri (Pelangi) tahun 2021 yang berlangsung selama enam hari dari tanggal 21- 26 Agustus 2021 di Bumi Perkemahan Embung Sei Fatimah.

Bupati Nunukan diwakili Kabag Humas dan Protokol Setda Nunukan Hasan Basri, S.IP menutup secara resmi Pelangi 2021 yang digelar oleh Kwarcab Nunukan, Kamis (26/08/2021).

Dalam sambutannya, Kabag Humas dan Protokol Setda Nunukan membacakan pidato Bupati Nunukan menyampaikan bahwa Perkemahan adalah kegiatan yang sangat baik untuk menempa karakter dan mental para anggota pramuka, dengan berkemah para anggota pramuka dapat belajar untuk saling bekerjasama, bermusyawarah, memupuk jiwa disiplin dan tanggungjawab, belajar untuk berani hidup mandiri, serta menumbuhkan jiwa untuk selalu mencintai alam dan lingkungan hidup di sekitarnya.

Baca Juga  Polres Nunukan akan Tindak Tegas Pelaku Judi Sabung Ayam

Lebih lanjut dikatakan setelah mengikuti perkemahan PELANGI selama enam hari, banyak hal yang sudah didapatkan baik dalam ilmu kepramukaan, wawasan umum, dan juga pertemanan yang semakin luas sehingga dapat dijadikan oleh-oleh dan pengalaman yang berharga bagi diri sendiri maupun bagi teman-teman yang ada di sekolahnya masing-masing.

Baca Juga  Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 Tetap Di Angka 43 Kasus, Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Nunukan Masih Tunggu Hasil Swab Dari RSUD Tarakan

“Segala ilmu pengetahuan dan wawasan yang telah didapatkan tentunya tidak cukup untuk membuat terampil, tetapi harus diperdalam sehingga mereka semua dapat menjadi anggota Pramuka yang handal”, ujar Hasan Basri.

Dengan telah terlaksananya perkemahan PELANGI kali ini, Bupati berharap agar dapat menjadi penyemangat bagi adik – adik dan semua pengurus Gerakan Pramuka KWARCAB Nunukan untuk menyatukan langkah merapatkan barisan bergerak maju membawa Gerakan Pramuka Kabupaten Nunukan mencetak generasi unggul yang mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga  Pelaku Perjalanan Ke Luar Daerah, Mengacu SE No. 07 Gugus Tugas Nasional.

“Mari kita kuatkan tekad kita, kita buktikan melalui Pramuka kita bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara”, pesan Hasan Basri. (TN/***)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *