Manggarai TimurNusantara

Bupati Matim : Untuk Camat Peletak Dasar, Saya Butuh Pribadi Yang Luar Biasa

Loading

 

Terasnkri.com | Matim, NTT – Bupati Matim Agas Andreas dalam sambutannya menyampaikan ucapan profisiat kepada Agustinus Supratman dan ibu serta para Pejabat Lingkup Kecamatan LAUT yang turut dilantik dan juga para Penjabat Kepala Desa dari Desa Nanga Mbaling dan Lada Mese dari Kecamatan Sambi Rampas dan Desa Satar Punda Kecamatan LAUT yang telah dilantik, Jumat (6/8/2021)

Ia berharap para pejabat yang telah dilantik itu mampu menjalankan amanah yang mulia dengan penuh ketulusan agar dapat mencapai cita-cita dan tujuan bersama membangun Kabupaten Manggarai Timur yang lebih baik lagi diwilayah masing masing.

Bupati Agas mengingatkan, sebagai Kecamatan baru, tentu kerjanya tidak mudah. Butuh kerja ekstra dan butuh terobosan-terobosan inovatif.

Baca Juga  Kabupaten Buru Mendapat Kategori Terbaik Satu di Provinsi Maluku

“Camat pertama adalah peletak dasar, maka butuh camat dengan visi yang jauh. Melihat Lamba Leda Utara dalam kacamata 10 sampai 20 tahun ke depan. Manggarai Timur membutuhkan camat-camat yang memiliki inovasi, melakukan hal biasa dengan cara yang luar biasa, maka memang membutuhkan orang yang tidak biasa”, ucap Bupati Matim

Dia berharap, Camat menjadi penggerak dalam banyak hal di wilayah Kecamatan.

“Saya menaruh harapan besar untuk Camat yang baru dilantik hari ini, agar betul-betul menjadi penggerak dan pelayan yang bekerja dengan hati dan dengan cinta,” ungkap Agas.

Ia juga mengingatkan tentang situasi pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bersama. Ia berharap Camat memberikan porsi yang serius untuk hal itu.

Baca Juga  Kabau Buka Pameran Keliling dan Sosialisasi Musium Siwalima Ambon

Tantangan dan ujian yang nyata bagi kepemimpinan saat ini adalah perang semesta melawan Covid 19.

“Kita tidak saja melawan virus, tetapi juga melawan mereka yang lebih percaya hoaks daripada percaya himbauan Pemerintah. Maka Camat dan semua Pemerintah Desa, tidak saja harus menjadi contoh tapi terus menerus melakukan edukasi,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk menumbuhkan jiwa semangat good governance dan menghindari terjadinya proses KKN, maka dibutuhkan sebuah transparansi yang dimulai dari dalam diri sendiri.
Sehingga kerja nyata pemerintahan akan membuahkan hasil yang baik.

Kepada Ketua Tim Penggerak PKK, Bupati mengungkapkan, betapa penting dan strategisnya perannya dalam mensuport kinerja seorang Camat.

Baca Juga  Bantu Warga Bersihkan Sisa Kebakaran Rumah, Kapolsek Singingi Kerahkan Alat Berat

Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK itu adalah tugas mulia, karena seorang ketua tim penggerak PKK bukan saja menjadi istri, tetapi menjadi ibu bagi seluruh masyarakat Lambaleda utara.

“Maka tugasnya juga tidak mudah, bahkan kadang-kadang lebih berat dari Camatnya, karena Kita adalah rumah tempat suami kita pulang. Maka fungsi kita bisa istri, bisa patner diskusi dan tempat curhat yang nyaman,” ujarnya.(Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *