MinselNusantara

Pelantikan Pengurus KSB Manguni Rondor Indonesia (MRI) Desa Tenga Kecamatan Tenga Minsel dengan mengikuti Prokes Covid-19

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut – Pelantikan Pengurus KSB Manguni Rondor Indonesia (MRI) Desa Tenga Kecamatan Tenga Minsel berjalan dengan lancar dan aman dengan mengikuti Prokes Covid-19 Rabu, 04/08/2021.

Dalam Pelantikan tersebut dihadiri oleh Pendiri sekaligus Tounaas Wangko Manguni Rondor Indonesia (MRI) Bapak Daniel Archa Saruan; Donnie Tutu, Ketua Umum MRI Indonesia; Novri Prakas Pakasi, Ketua DPP MRI Sulut; Penasehat MRI Sulut Ari Kaunang dan Ketua MRI Minsel Maykel Pangkey serta Panglima Wulan MRI Sulut Peggy Lantang, turut hadir juga Ketua-Ketua MRI Kecamatan.

Acara ini diawali dengan Doa Pembukaan oleh Ibu Corry Najoan selaku Bendahara MRI Amurang Barat. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan kehadiran peserta.

Bapak Daniel Archa Saruan selaku Pendiri MRI dan juga Tounaas Wangko, dalam sambutannya memaparkan; MRI (Manguni Rondor Indonesia) adalah salah satu Organisasi Nasional yang bergerak dalam bidang Bansos (Bantuan Sosial) dan Bakti Sosial, Yakni peduli terhadap masyarakat yang berkekurangan (layak) untuk dibantu. Lanjut, MRI tidak terikat atau berbaur dengan Partai Politik, dengan kata lain MRI dalam melaksanakan program kerja tidak ada unsur politik didalamnya, ucap Daniel Archa sapaan akrab.

Baca Juga  Bupati Minsel FDW dan Wabup PYR Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan

Ketika diwawancarai Pendiri MRI ( Manguni Rondor Indonesia ) Daniel Archa Saruan, sehubungan dengan kapan terbentuknya organisasi ini, dan apa Visi dan Misi MRI, dikatakan; sejak tanggal 24 April 2020, MRI sudah ada dibeberapa daerah di Indonesia salah satunya di Sulawesi Utara, Minahasa Selatan.

Dan dalam sejarah terbentuknya MRI (Manguni Rondor Indonesia), nama Manguni diambil dari lambang budaya Sulawesi Utara Burung Manguni, kemudian Rondor artinya Lurus jadi Manguni Rondor dalam arti bebas ” jujur atau berjalan lurus “. Jadi MRI dalam menjalankan program harus mengedepankan kejujuran dan berjalan lurus, setia untuk memajukan MRI, ucap Daniel.

Baca Juga  Diduga Ngantuk di Jalan Tol JMKT, Truk Tabrak Truk, 3 Orang Luka

Lanjut dikatakan, walaupun baru satu tahun lebih, namun sudah menunjukkan aksinya melalui kegiatan perkunjungan ke Panti Asuhan, Pemberian Sembako dan Pembagian Kacamata usia 30 Tahun ke atas kepada kurang lebih 500 orang bekerja sama dengan Polda Sulut dan Pemprof Sulut, dan diapresiasi. Ucap Pendiri.

Hal senada dikatakan juga oleh Ketua Umum MRI Donnie Tutu, bahwa visi MRI adalah membantu masyarakat dengan memberikan Bantuan Sosial sesuai kebutuhan masyarakat. Dikatakan pula, saya sangat yakin bahwa MRI akan menjadi salah satu organisasi masyarakat yang terdepan nantinya dan disukai masyarakat dengan berbuat sesuai visi MRI; mambantu memperhatikan dan mempedulikan. Dengan kata lain berbuat untuk masyarakat. Ucap Ketum.

Baca Juga  Kapolres Buru Selatan AKBP M. Gumelar Pimpin Sertijab Kabagren, Kabag Sdm dan Kabaglog Polres Buru Selatan

Pelantikan Pengurus KSB Manguni Rondor Indonesia (MRI) Desa Tenga Kecamatan Tenga Minsel dilakukan oleh Ketua MRI Kabupaten Minsel Maykel Pangkey.
Adapun pengurus KSB MRI Desa Tenga adalah :
Panglima MRI : Heince Jemmy Menajang; Ketua MRI : Aoldri M. Hontong; Sekretaris : Yanitera Rindorindo; dan Bendahara : Yobel Jemmy Persik.

Selesai pelantikan dilanjutkan dengan pemberian Bantuan Sosial kepada yang diwakili oleh 3(tiga) orang secara simbolis oleh Pendiri MRI Daniel Archa Saruan dan Ketua Umum Donnie Tutu serta Ketua MRI Minsel Maykel Pangkey. (Corry BN)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *