Manggarai TimurNusantara

Nuansa Bulan Kemerdekaan Nampak Semarak di Kecamatan LAUT

Loading

Kantor Kecamatan Lamba Leda Utara

Terasnkri.com | Matim, NTT- Bulan Agustus adalah bulan kemenangan bagi warga Indonesia. Diseluruh penjuru negeri, anak bangsa rayakan kemerdekaan yang puncaknya jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahun. Berbagai macam ekspresi suka cita sebagai wujud ungkapan terimakasih kepada pendahulu bangsa melalui berbagai kreasi dan ragam giat dilaksanakan, termasuk di wilayah Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT), Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT.

Melalui press release Senin, 02/08/2021, Plt. Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman, menyampaikan, merupakan sebuah kewajiban bagi generasi bangsa dalam memperingati ulang tahun Negara.

Baca Juga  Peserta Kafilah Batu Bara Mendapatkan Banyak Juara, Prestasi Meningkat

“Wajib generasi bangsa peringati ulang tahun negaranya. Cara merayakannya bukan dengan kata kata saja, namun mesti dibuktikan dalam bentuk banyak giat nyata positif, demi bangsa dan negara tercinta”, kata Agus

Khusus untuk wilayah yang dipimpin Agus, warga diarahkan untuk wajib mengisi bulan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan nyata yang positif dan menyemaraki bulan kemenangan dengan menaikan bendera merah putih dan memasang umbul umbul.

“Warga dituntun mengisi kemedekaan dengan berbagai kegiatan positif, serta memasang bendera merah putih, umbul umbul, gapura, serta karya seni lainnya selama bulan Agustus”, jelas Agus

Baca Juga  Manjakan Konsumen, Alfamidi Adakan Program Ramadhan Berkah Banjir Hadiah di Kec. Waeapo Kab. Buru

Agus menambahkan, di Lamba Leda Utara, warga diwajibkan memasang bendera merah putih sejak tanggal 1 Agustus.

“Bendera dan umbul umbul wajib pasang mulai tanggal 1 Agustus, sampai tanggal 31 Agustus. Bendera dinaikan jam 6 pagi dan diturunkan pukul 18.00 atau jam 6 sore. Sedangkan umbul umbul dipasang selama bulan Agustus”, cetusnya.

Menurut Agus, warga sampai saat ini masih ada yg belum memasang bendera, sehingga pihaknya terus lakukan pendekatan.

“Masih ada juga warga yang belum pasang bendera dengan berbagai macam alasan. Kami tidak bosan bosan lakukan pendekatan. Saya bersama POLRI dan TNI serta Stakeholder lainnya di Kecamatan ini untuk terus lakukan pendekatan agar masyarakat paham dan bisa turut sama sama merasakan semarak bahagia HUT RI ke 76 Tahun 2021”, kata Agus. (Hubertus Basri/AS)

Baca Juga  MATAKIN DKI Jakarta Salurkan 1 Ton Beras Jelang Idul Adha 1441 H

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *