Aksi PeduliBatu BaraNusantara

Kolaborasi Baksos TNI-Polri dan NU Bersama KSJ Santuni Anak Yatim dan Duafa di Batu Bara

Loading

TERASNKRI.COM | Indrapura, Sumut – Kolaborasi bakti sosial antara Polri, TNI dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Kabupaten Batu Bara dalam rangka menyantuni kaum duafa dan anak yatim piatu membuat kesejukan di hati masyarakat, Rabu, (28/7/2021) di halaman Mapolsek Indrapura, desa Sipare-Pare.

Kolaborasi bakti sosial  ini, dihadiri Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Waka Polres Kompol Rudi Chandra, Kasat Binmas AKP M. Syafii dan Kapolsek AKP Sandi, dengan unsur TNI Danramil 0208 Indrapura.

Baca Juga  Kapolres Serdang Bedagai Terima Kunjungan Kajari Serdang Bedagai

Sementara dari unsur Nahdlatul Ulama (NU) hadir Tanfidziyah NU Bactiar Mogaza, Syuri’ah NU Tahan Siregar, dari Muslimah NU dr Salamah, sedangkan pengurus PKB Batu Bara dihadiri Erwin Syahputra, disamping unsur ketua KSJ kecamatan Air Putih dan desa di Kabupaten Batu Bara.

Menurut Drs Syaiful Syafri MM, Dosen Filsafat dan Etika Pekerjaan Sosial Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, di tengah pandemi covid 19 yang berkepanjangan, maka dibutuhkan kerja sama antarberbagai seperti kolaborasi untuk mengatasi penyebaran virus dan mengatasi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Kodim 1801/Manokwari Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H

Bentuk kolaborasi ini, juga dilakukan Kapolri Jendral Pol Listiyo Sigit dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjajyanto, bersama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dalam acara vaksin massal di yayasan Almabudiyah Jakarta Selatan, 7 Juli 2021, yang lalu kerja sama PWNU DKI  Jakarta.

Kolaborasi bakti sosial penyantunan kaum duafa dan anak yatim/yatim piatu ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Zulfikri Humadi, mengandung arti kata Syaiful Syafri,  membawa keberkahan, sekaligus bermohon kepada Allah SWT musibah pandemi covid-19 dapat diatasi, dan masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala. (Rahmat Hidayat)

Baca Juga  Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Hangus Terbakar

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *