BolmutNusantara

Delapan Poin Kesepakatan Kerjasama Universitas Bina Taruna Gorontalo Dengan Pemkab Bolmut

Loading

TERASNKRI.COM | BOLMUT, SULUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Depri Pontoh menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo sekaligus Penandatanganan MOU dengan Pemerintah Kabupaten Bolmut, Selasa (22/6/2021)

Kegiatan yang berlangsung diruang rapat Bupati Bolmut tersebut, dihadiri oleh Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo Dr. Hj. Ellys Rachman, S.sos, M.Si, Wakil Rektor I, Dr. Lisda Van Gobel MPA, Wakli Rektor III, Nolfis Tueno S,Sos. M.Si, Para Asisten Sekda, Para Staf Khusus dan Staf Ahli Bupati Bolmut, Serta Pimpinan OPD Terkait.

Adapun ruang lingkup kerjasama yang disepakati antara Universitas Bina Taruna Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, difokuskan pada 8 (delapan) Poin, dalam konteks Peningkatan SDM di Kabupaten Bolmut yaitu :

Baca Juga  Ketua Komisi IX DPR RI Felly E Runtuwene Tampung Aspirasi Rakyat Lewat Reses di Desa Rumoong Bawah

Pertama : Pembinaan dan peningkatan kualitas SDM Aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten bolaang mongondow utara.

Kedua : Penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar lokakarya.

Ketiga : Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam membangun bidang perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan daerah.

Keempat : Pemanfaatan sarana dan prasarana milik pemerintah daerah sebagai laboratorium bagi dosen dan mahasiswa.

Kelima : Praktik lapangan atau magang bagi mahasiswa.

Keenam : Penyediaan dan pengelolaan sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

Ketujuh : Program lainnya yang relevan dengan upaya pengembangan kapasitas institusi perguruan tinggi.

Baca Juga  Kapolres Sergai Hadiri Rekapitulasi dan Penghitungan Suara di KPU

Kedelapan : Kerjasama perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan dan penyelenggaraannya mengutamakan aspek kualitas, sebagaimana standar dan ketentuan yang berlaku.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menyampaikan bahwa perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat.
Dengan sejumlah keunggulan yang dimilikinya seperti sumber daya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemampuan membuat riset dan kajian, Maka ekstensi sebuah peran perguruan tinggi merupakan salah satu agen pembangunan di sebuah daerah dan masyarakat.

Oleh karena itu, Dengan potensi sumberdaya manusia berkualitas yang memadai itulah, kami berharap kepada Universitas Bina Taruna Gorontalo, benar benar mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di daerah dalam segala bidang. ujar Bupati.

Baca Juga  Anggota Satgas TMMD Gelar Yasinan Dan Doa Bersama Dirumah Warga

Kita semua tentunya berharap momentum penandatanganan MOU ini, kian memperkuat komitmen kita, baik itu Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara maupun Universitas Bina Taruna Gorontalo, untuk terus berkiprah dan sama sama berkarya nyata dalam memajukan daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolmut. harap Bupati. (RM)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *