NusantaraPersSulawesi

Wujudkan Insan Pers yang Kompeten dan Profesional, PWI Parepare-Barru Siap gelar UKW

Loading

TERASNKRI.COM | Parepare, Sulsel – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare – Barru pada 26-27 Juni 2021 mendatang akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan. Pelaksanaan UKW tersebut akan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Chairuddin Bangun.

Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Andi Mulyadi mengatakan, “kehadiran pak Hendry sekaitan dengan adanya verifikasi faktual pada media pers sekaligus sebagai penguji UKW, UKW ini sekaligus menjadikan insan pers berkompeten serta profesional untuk menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas”

Baca Juga  7 Pejabat Baru Esalon III dan IV Dilantik Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH.

Enam asesor lainnya turut hadir bersama Hendry Ch Bangun, yakni, Pahit Narotama, Hendro Basuki, SasongKo Tedjo, Temu Sutrisno, Sayid Iskandarsyah dan Widiartono. Semua penguji akan melaksanakan tugasnya selama dua hari di kota kelahiran Presiden ke 3 Republik Indonesia BJ Habibie ini untuk menguji kemampuan para pewarta di Parepare.

Baca Juga  Sosialisasi UU Ciptaker, Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Pagi di Kemenag Sergai

“Sebanyak 42 peserta akan mengikuti ujian pada UKW angkatan XXIII ini. Jumlah itu dibagi dalam 6 kelas peserta muda dan 1 kelas peserta utama” jelas Andi Mulyadi

“Alhamdulillah antusiasme peserta UKW sangat baik, sementara ini kami sedang pada tahapan pemeriksaan berkas peserta dan Insya Allah akan rampung pada Senin 21 Juni 2021,” paparnya.

“Pelaksanaan UKW PWI Parepare-Barru sejalan dengan program Pemerintah Kota untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas para jurnalis sebagai bagian dari tugasnya mengawal jalannya roda pemerintahan dan membantu pemerintah dan masyarakat sebagai media informasi publik” pungkas Plt Ketua PWI Parepare – Barru Andi Mulyadi. (Sha/PDM)

Baca Juga  Ramadhan Penuh Berkah, Bupati Batu Bara Salurkan Zakat Dari Baznas

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *