BolmutInfrastrukturNusantara

Dinas PUPR Bolmut Dampingi Pasiter Kodim 1303/Bolmong, Tinjau Rencana Lokasi Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022

Loading

TERASNKRI.COM | BOLMUT, SULUT – Sebagai salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, Kodim 1303/Bolmong rencananya akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 pada tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Diketahui bahwa Program TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah perdesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah yang terkena dampak akibat bencana.

Kepala Dinas PUPR Bolmut, Rudini Sumitro Masuara, ST, mengatakan bahwa Program TMMD ke-113 tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, rencananya akan dilaksanakan di kecamatan Bolangitang Timur, untuk membangun akses jalan perkebunan dari desa Bohabak 1 sampai desa Biontong 1.

Baca Juga  Bupati FDW Canangkan Penanaman Perdana Benih Kentang,Sekaligus Pencanangan Kampung Sayur

Pantauan media ini, seusai rapat koordinasi antara Dinas PUPR Bolmut dengan pihak Kodim 1303/Bolmong bersama pemerintah kecamatan Bolangitang Timur, diruang rapat Dinas PUPR Bolmut Rabu (9/6/2021) kemarin, Kepala Dinas PUPR Bolmut Rudini Sumitro Masuara, ST menunjuk Tim Teknis untuk mendampingi pelaksanaan survey awal rencana Lokasi TMMD Ke-113 tahun 2022 di kecamatan Bolangitang Timur.

Rudini berpesan kepada Tim Teknis yang akan mendampingi kegiatan peninjauan lokasi tersebut, agar selalu kompak dalam melaksanakan tugas, dan dapat memperhatikan keselamatan bersama.
Rencana ruas jalan yang akan ditinjau harus benar-benar bisa dimanfaatkan sebagai akses peningkatan ekonomi masyarakat, terang Rudini.

Kegiatan Peninjauan lokasi diawali Apel bersama yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1303/BM Kapten Inf Muyassir, S.I.P., dan dihadiri oleh Camat Bolangitang Timur Suharto Londa, Danramil 1303-14/Bolangitang Letda Inf Tandi Sole bersama 5 orang anggota Babinsa, Danramil 1303-15/Bintauna Serma Mislim bersama 1 orang anggota Babinsa, Babinsa Ramil 1303-13/Kaidipang Sertu Suhaimi, Tim Teknis dari Dinas PUPR Bolmut masing-masing : Agus Pontoh, Stenly Waworuntu, Holnis Tongka, Aji Nani dan Alkib Mantali, Staf Kecamatan Bolangitang Timur Muslimin Rahman, Perangkat Desa Bohabak 1, Harun Jahia dan Yani Wadi, Perangkat Desa Binuni Satrin Monulit dan Otu Mahmud, dihalaman kantor kecamatan Bolangitang Timur, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga  Rakor Pemdes Se-Kab. Minsel, Warning FDW Pada Hukum Tua : Gunakan DD dengan Benar

Pasiter Kodim 1303/BM Kapten Inf Muyassir, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah langkah awal untuk meninjau rencana lokasi sasaran program TMMD ke-113 tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kepada media ini, Pasiter Kodim 1303/BM Kapten Inf Muyassir, S.I.P., menjelaskan bahwa, pada hari pertama, peninjauan lokasi dimulai dari jalan perkebunan desa Bohabak 1 hingga desa Binjeita 1, dan dilanjutkan pada hari kedua (Jumat, 11/6/2021) yang dimulai dari desa Binjeita 1, lanjut ke desa Binuni, Biontong, Lipubogu, sampai ke desa Biontong 1 dengan total hasil peninjauan lokasi jalan perkebunan rencana sasaran program TMMD ke-113 tahun 2022, sepanjang 10,1 Kilometer jelas Muyassir.

Baca Juga  Panwaslu Kecamatan Batabual Lakukan Tes Wawancara Bagi Calon Anggota PKD

Kadis PUPR Rudini Sumitro Masuara, ST yang juga hadir bersama Tim pada hari kedua pelaksanaan kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung rencana kegiatan TMMD ke-113 tahun 2022 di Kabupaten Bolmut.
Kami sangat mendukung rencana program TMMD ini, sebab program ini merupakan akselerasi kegiatan pembangunan khususnya diwilayah perdesaan, ungkap Rudini.

Ucapan terima kasih disampakan oleh Pasiter Kodim 1303/BM Kapten Inf Muyassir, S.I.P., kepada Dinas PUPR Bolmut dan pemerintah kecamatan Bolangitang Timur serta semua unsur yang telah turut bersama sama membantu pelaksanaan kegiatan peninjauan lokasi ini. (RM)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *