Dana DesaManggarai TimurNusantara

Pemdes Paan Leleng Bagikan BLT-DD, Sekdes : Uang ini Bukan Untuk Beli Tiket Ke Kamboja dan Sidney

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT – Pemerintah Desa Paan Leleng Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur,Nusa Tenggara Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap pertama untuk Bulan Januari. Tercatat sebanyak 266 KK Penerima BLT dari Desa Paan Leleng di tahun 2021 dan mereka terima hanya Rp 300,000.(Selasa,8/06/2021).

Dalam pembagian BLT-DD tersebut langsung dibagikan oleh Pemerintah Desa karena sistem pembagian Bantuan Langsung Tunai, dan tempat pembagianya di dalam ruangan kantor desa Paan Leleng.

Baca Juga  Kerbau Dijual Uang Tak Dibayar, Suprayetno Masuk Sel Polsek Perbaungan

Dalam sambutan Pemerintah Desa Paan Leleng yang diberi mandat kepada Sekertaris Desa Herdianus Go mengatakan  “Bahwa penerima Uang BLT-DD ini harus dimanfaatkan untuk kebutuhan Keluarga selama masa pandemi Covid-19,dan jangan mengunakan uang ini untuk berfoya-foya ataupun untuk bermain togel, Uang ini bukan untuk membeli tiket Ke Kamboja dan Sidney”

“Kami sebagai Pemerintah Desa mengucapkan permohonan maaf karena BLT-DD baru bisa dibagikan bulan ini dan baru bisa cair karena terkendala oleh persyaratan penyaluran yang begitu banyak dan prosesnya lumayan lama” tutur Herdi Sapaanya

Baca Juga  Bupati dan Wakil Bupati Minsel Hadiri Rapat Paripurna DPRD tentang Pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD TA 2022

Senada yang sama Emilianus Jam salah satu Anggota BPD Desa Paan Leleng mengharapkan kepada masyarakat penerima BLT-DD mengungkapkan, semoga BLT-DD ini bisa untuk meringankan beban masyarakat yang begitu banyak akibat dari pandemi Covid-19 ini.

“Uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembratasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga  Polres Minsel Periksa Sejumlah Siswi SMP Tumpaan dan Amurang terkait Video Viral Perkelahian Anak Sekolah

“Dalam pembagian BLT-DD tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dan 3M, mencuci tangan pake sabun, memakai masker dan menjaga jarak” tutup Milan. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *