NunukanPemerintahan

Terima Kasih Bang Haji…

Loading

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura, Wakil Bupati H. Faridil Murad dan Sekda Kab. Nunukan Serfianus

TERASNKRI.COM | Nunukan, Kaltara – Roda Pemerintahan Kabupaten Nunukan di bawah kepemimpinan Bupati Hj. Asmin Laura Hafid dan Wakil Bupati H. Faridil Murad secara resmi berakhir hari ini, Senin (31/5/2021)

Hj. Asmin Laura Hafid masih akan melanjutkan pengabdiannya sebagai Bupati Nunukan di periode kedua hingga tahun 2024, sementara H. Faridil Murad akan kembali berkumpul bersama keluarganya tercinta. Posisi wakil bupati Nunukan akan digantikan oleh H. Hanafiah, yuniornya di Pemerintahan yang sama – sama berjuang dan merintis dari awal pembentukan Pemerintahan Kabupaten Nunukan.

Selama 5 tahun mendampingi Bupati Laura, tidak sedikit sumbangsih ide, gagasan dan pemikiran yang sudah diberikan oleh Faridil Murad dalam menjalankan roda pemerintahan. Meski secara umur jauh lebih senior, namun Bang Haji, demikian sapaan akrab Faridil Murad, dapat memposisikan dirinya sebagai orang nomor dua di pemerintahan dengan sangat baik.

Baca Juga  Ratusan Gamers Ramaikan Ekrafda Festival 2023, Kolaborasi Majukan E-Sport dan Ekonomi Kreatif di Perbatasan

Jika di beberapa daerah lain kita sering mendengar adanya rivalitas antara bupati dan wakil bupati, maka hal seperti itu nyaris tidak pernah kita dengar selama pemerintahan ADIL. Bupati dan wakil bupati bisa berbagi peran dan saling mengisi antara satu dengan yang lain sehingga jalannya roda pemerintahan menjadi efektif dan produktif.

Di pemerintahan ini, tidak ada istilah ‘matahari kembar’, tidak muncul perasaan sama – sama punya kuasa, merasa lebih pintar, dan merasa paling bisa. Bupati Laura bahkan sudah menganggap Faridil sebagai ‘orang tuanya’ sendiri.

Maka tidak heran jika Keduanya begitu kompak menakhodai pemerintah Kabupaten Nunukan sampai di ujung masa jabatannya, dan mengakhirinya dengan soft landing, pendaratan yang sempurna. Meski kita tahu bersama bahwa tantangan yang dihadapi di era pemerintahan keduanya begitu kompleks.

Baca Juga  Dianggap Sebagai Suplemen, Penyebab Sabu - sabu Masih Diminati

Sebagai seorang insinyur dan menguasai persoalan – persoalan teknis, Faridil Murad lebih senang berjalan kaki ratusan meter di areal persawahan yang becek untuk mengecek dan mengawasi pembuatan saluran irigasi, ketimbang duduk manis dari balik meja kantornya. Sementara sebagai kepala pemerintahan, Bupati Laura bisa lebih fokus mengendalikan dan mengambil kebijakan – kebijakan pemerintahan demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Alhasil, kombinasi politisi – birokrasi itu berhasil mencatatkan sederet prestasi dan piagam penghargaan dari berbagai pihak selama lima tahun ini. Yang paling mentereng, Pemerintah berhasil menyabet opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) lima kali berturut – turut.

Semua itu tentu tidak bisa dilepaskan dari peran dan sumbangsihnya seorang Faridil Murad, anak kolong yang sudah kenyang makan asam garamnya dunia birokrasi.

Kini, setelah saatnya harus meninggalkan dunia pemerintahan yang begiti dicintainya, Faridil akhirnya bisa berbangga dan menarik nafas lega karena penerusnya adalah H. Hanafiah, koleganya yang selama ini terkenal memiliki dedikasi dan loyalitas yang tidak perlu diragukan. Pernah sama – sama mencapai puncak karier sebagai ASN, Faridil optimis penggantinya akan bisa meneruskan perjuangannya.

Baca Juga  Momentum Apel Korpri, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Serahkan SK Pengangkatan Staf Khusus Bupati

Atas segala dedikasi tersebut, kiranya sangat pantas jika seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan memberi apresiasi, penghargaan, dan ucapan terima kasih yang setulus – tulusnya kepada Ir. H. Faridil Murad, SE, MT. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ganjaran atas segala kebaikan dan pengabdian tersebut. Akhirnya, kami selalu mendoakan semoga Bang Haji selalu diberikan kesuksesan di medan pengabdian yang lain.

Kami meyakini, bagi abang tidak ada kata berhenti untuk memberikan dharma bhakti bagi bangsa dan negara ini. TN/***

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *