Kalimantan Utara

Tanggapi Arahan Presiden, Wakil Gubernur Ingatkan Penerapan Prokes Untuk Tingkatkan Perekonomian

Loading

TERASNKRI.COM | Tanjung Selor, Kaltara – Dalam rangka antisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran, Gubernur ikuti rapat koordinasi kepala daerah yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (RI). Pertemuan yang dilakukan secara daring tersebut diikuti oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda, Sekda, Forkopimda beserta jajaran lainnya pada Senin, (17/5/2021) dari ruang rapat kantor Gubernur.

Dalam pengarahan tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mewanti seluruh kepala daerah se-Indonesia untuk berhati-hati terhadap lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran ini. Ia pun turut menyinggung masalah peningkatan pengguna hotel di beberapa daerah selama libur lebaran ini.

Baca Juga  Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H Polres Tanah Laut Gelar Pasar Murah Khusus Minyak Goreng

“(Dari) sisi ekonominya baik, (tetapi) sisi covidnya harus dikendalikan betul, hati-hati, tetap protokol kesehatan,” ujarnya.

Jokowi turut mengingatkan seluruh kepala daerah untuk selalu siaga terhadap varian baru Covid-19 yang sudah mulai menyebar di Indonesia. Ia juga mengingatkan seluruh kepala daerah untuk meningkatkan dan selalu menjaga ketat protokol kesehatan di masing-masing daerah.

“Protokol Kesehatan secara ketat harus tetap dilaksanakan, tidak boleh lepas manajemen dan tata kelola kita,” ujar presiden.

Baca Juga  Himbau ASN untuk Tidak Golput

Selain itu, presiden turut menyinggung perekonomian Indonesia yang masih dalam proses pemulihan dimasa pandemi ini. Jokowi mengajak para kepala daerah untuk bersama-sama berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian nasional.

Menanggapi arahan presiden tersebut, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP menyampaikan pendapatnya saat diwawancarai. Ia mengatakan bahwa pelarangan mudik ini dilakukan untuk melindungi masyarakat.

“Pelarangan mudik lebaran itu tujuannya bukan soal menghentikan kegiatan-kegiatan keagamaan, tetapi lebih kepada bagaimana memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ujar mantan Bupati Malinau tersebut.

Yansen pun turut mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan prinsip protokol kesehatan 5M sehingga penyebaran virus diseluruh Kalimantan Utara dapat menurun.

Baca Juga  Pemprov Beri Tanggapan Mengenai Refocusing Anggaran 2021 dengan Banggar DPRD

Menurutnya, jika Kaltara dapat menekan laju kenaikan kasus Covid dengan cara menaati protokol kesehatan, maka pertumbuhan ekonomi Kaltara pun akan meningkat.

“Kita jaga Kaltara ini tetap aman, tetap kondusif, dan itulah yang akan menjadi basis perkembangan dan pertumbuhan ekonomi kita,” tutupnya. (TN/***)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *