Manggarai TimurNusantaraPendidikan

PGRI Gelar Konferensi Cabang Kecamatan Kota Komba Utara

Loading

Pengurus PGRI terpilih masa bakti 2021-2025 Kec. Kota Komba Utara

Terasnkri.com | Matim, NTT- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kota Komba Utara gelar konferensi cabang mengenai kepengurusan masa bakti 2021-2025 yang dilaksanakan di SDN Mukun 1,Desa Golo Meni,Kecamatan Kota Komba Utara,Kabupaten Manggarai Timur,NTT Rabu (21/04/2021).

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan wadah untuk memotivasi Guru agar terus bersatu padu demi mewujudkan kemajuan pendidikan Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Organisasi ini terus berupaya Memantapkan Jati diri Guru menuju Indonesia Cerdas dan reformasi pendidikan Nasional yang bermutu menuju tatanan pendidikan Indonesia bermartabat.

Dalam pelaksanaan konferensi cabang PGRI ini di hadiri oleh Pengurus PGRI Kabupaten Matim Dra Saka Benedikta selaku wakil Ketua dan Pak Karel Kristen Arsima,S.Pd,S.H, Korwil SD sekecamatan kota Komba Adolfus Pandong, serta seluruh Kepala Sekolah dari tingkat, SD, SMP, SMA se-kecamatan Kota Komba Utara.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Lebak adakan "Yuk Ngopi Wae" bersama Komunitas Ojeg Online

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua 1 Pengurus PGRI Kabupaten Manggarai timur, setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  seluruh audience di intruksikan untuk berdiri.

Dalam sambutannya Ibu Edit menyampaikan Dasar dibentuknya PGRI di Kecamatan Kotakomba Utara, karna ini kecamatan baru sehinggah dibentuk Konfercab kepengurusan Baru PGRI.

Dalam Konferensi Cabang ini dibuat berdasarkan kesepakatan Guru-guru dan harus mengikuti AD/ART PGRI Kabupaten Manggarai Timur. Berorganisasi harus saling percaya antara pengurus dan anggotanya mengenai program yang sudah disepakati dan semoga untuk pengurus yang terpilih nanti semakin bertambah tingkat solidaritasnya.ungkapnya.

Pada Konfercab PGRI ini, terpilih pengurus baru dengan masa bakti 2021-2025, yaitu Bapak Ubertus Dumar S.Pd sebagai Ketua, Bapak Maksimilianus Patakam S.Pd sebagai wakil Ketua, Ibu Filomena Yulita,S.Pd Sebagai Sekertaris dan Bapak Bernadus Anggal Sebagai Bendahara, pengurus Baru yang sudah terpilih langsung di kukuhkan oleh pengurus PGRI Kabupaten Manggarai Timur.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI Ke 76, Kado Perdana Bagi Kecamatan Kota Komba Utara

Ketua PGRI yang sudah terpilih Bapak Ubertus Dumar,S.Pd Kecamatan Kota Komba Utara mengajak semua teman-teman guru se kecamatan Kota Komba untuk saling bekerja sama,jangan sampai hanya sekedar nama.

“Saya juga mengharapkan untuk program kerja, kita sama-sama menyusun sesuai AD/ARTnya karena kita ini semuanya Pengurus Baru PGRI.”ungkap Uber Sapaanya.

Untuk Melengkapi kepengurusan PGRI Kecamatan Kota Komba Utara dilengkapi dengan bidangnya masing-masing. dan bidang kepengurusan itu antara lain :

1.Bidang Organisasi dan Kaderisai.
2.Bidang Pengembangan profesi dan Karir.
3.Bidang kode Etik dan Advokasi.
4.Bidang penelitian dan pembinaan.
5.Bidang kerja sama pengembangan usaha dan kesetaraan gender.
6.Bidang pemberdayaan perempuan.
7.Bidang komunikasi dan informasi
8.Bidang Olahraga dan Budaya.
9.Bidang pembinaan Agama
10.Bidang Non Formal.

Baca Juga  Bupati Batu Bara Hadiri Kunker Pangdam I Bukit Barisan

PGRI merupakan wadahnya para Guru untuk berkeluh kesah atau saling tukar pikiran mengenai persoalan yang ada dalam setiap pembelajaran.  Saat in PGRI tidak hanya berlaku untuk kementrian pendidikan saja namun kementrian agama pun juga ikut bergabung.

Dengan adanya kepengurusan Baru PGRI Kota Komba Utara, sehinggah dapat menyuarakan atau menyampaikan Aspirasi dari teman-teman guru khususnya guru honorer untuk disampaikan ke pemerintah daerah kabupaten Manggarai Timur.

Hubertus Basri.

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *