Covid-19Manggarai TimurNusantara

Sembilan Warga LAUT Matim Positif Rapid Antigen

Loading

Terasnkri.com | Matim, NTT – Sembilan warga Kampung Wae Waru, Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT), Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi NTT, positif terpapar Virus Covid 19 hasil pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) yang diambil hari Sabtu dan Minggu tanggal 03 dan 04 April 2021.

Kesembilan pasien positif terpapar Virus Covid 19 hasil pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) itu menguak setelah satu orang teridentifikasi positif melalui hasil pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) hari Sabtu 03/04/2021 pukul 11.00 di Puskesmas Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, dengan inisial DA/55 Tahun.

Kemudian pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) terhadap DA, diiformasikan Kapus Reo, via jaringan Whatsapp kepada Plt. Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman.

Berbekal informasi dimaksud, Plt. Camat Lamba Leda Utara, Agus Suprtman, yang juga Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan LAUT, berkoordinasi dengan tim Satgas Kecamatan LAUT untuk segera lakukan penelusuran sekaligus
pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) terhadap keluarga atau kontak erat dengan DA di Kampung asal DA di Wae Waru, Desa Golo Mangung.

Baca Juga  Ditangkap Warga, Dua ABG Pencuri Motor Nginap di Sel Polsek Firdaus

Hasilnya, dari sepuluh orang kontak erat dengan DA, yang dilakukan pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19), enam orang diantaranya dengan inisial, PH (54), MD (76), VM (27), ME (20), RG (24) dan ME (13) dinyatakan positif terpapar Virus Covid 19 hasil pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) tim Satgas Covid 19 Kecamatan LAUT melalui Puskesmas Dampek, yang dilakukan di Kampung Wae Waru, Desa Golo Mangung, Kecamatan LAUT, Sabtu 03/04/2021 pukul 19.00 Wita.

Sedangkan dua orang lainnya dengan inisial KJ (8), ED (13), juga dinyatakan positif terpapar Virus Covid 19 hasil pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) lanjutan yang dilakukan Minggu 04/04/2021, juga di Kampung Wae Waru, Desa Golo Mangung, Kecamatan LAUT, pukul 14.00 waktu setempat.

Baca Juga  Zul Irfan Tata PKB dan NU Melalui Good Organization Governance di Batu Bara Menuju Tahun 2024

Saat ini kesembilan pasien yang dinyatakan positif terpapar Virus Covid 19 hasil pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) itu sudah diantar ke Shelter pusat penanganan dan penanggulangan Covid 19 Kabupaten Manggarai Timur di Borong, Minggu 04/04/2021 pukul 18.00 dengan menggunakan Mobil Pusling Puskesmas Dampek dan Mobil Pusling Puskesmas Wae Nenda, untuk penanganan lebih lanjut.

Awal mula terkuak keberadaan virus berbahaya Covid 19 di Kampung Wae Waru, Desa Golo Mangung, Kecamatan LAUT, bermula DA/55 melakukan pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) di Puskesmas Reo, untuk kepentingan dokumen perjalanan menuju Makassar – Sulawesi Selatan.

Saat ini, aktivitas warga di Kampung Wae Waru tetap dilakukan seperti biasa, namun dengan kawalan ketat relawan aman Covid 19 Desa Golo Mangung.

Baca Juga  Bupati Bursel Inginkan Konsep Pembangunan Harus Komprehensip

Satgas Covid 19 Kecamatan LAUT bersama Satgas Covid 19 Desa Golo Mangung sejak informasi ini terkuak, terus melakukan sosialisasi edukasi kepada warga untuk patuh atau taat terhadap protokol kesehatan.

Demi menjamin rasa aman bagi warga desa dimaksud, Satgas Covid 19 Kecamatan LAUT telah berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 Kabupaten untuk tetap lakukan pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) lanjutan bagi yang kontak erat dengan kesembilan pasien yang dinyatakan positif hasil pemeriksaan rapid test antigen sars-cov-2 (Covid-19) pada waktu yang akan datang.

Hubertus Basri

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *