NarkotikaNunukan

Pastikan Bebas Narkoba, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Lakukan Tes Urine

Loading

TERASNKRI.COM | Nunukan, Kaltara – Menindak lanjuti Surat Telegram Kapolri nomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 yang mengatur tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Tunon Taka Polres Nunukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan menyelenggarakan kegiatan Deteksi Dini melalui tes urine kepada seluruh Personil, Jum’at (26/3/2020) pukul 08.00 WITA.

Tes urine dimulai dengan dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Alimin. Dilanjutkan pengarahan oleh Sub Koordinator Program P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) BNNK Nunukan Murjani Salat, dalam arahannya, Murjani Salat menjelaskan tata cara pengisian formulir dan prosedur pengambilan sampel urine.

Baca Juga  Bupati Laura : Nunukan Sudah Layak Menerapkan New Normal

“Isi formulir dengan jelas dan rinci, tulis apabila mengkonsumsi obat selama seminggu terakhir karena golongan obat tertentu dapat mengakibatkan positif narkoba dan pastikan obat tersebut didapatkan dengan resep dari dokter” ujar Koordinator Program P2M, Murjani Salat

Baca Juga  Polres Nunukan Musnahkan BB 7,3 Kg Sabu Kasus Narkotika

Setelah seluruh personil mengisi formulir, dilanjutkan dengan registrasi oleh petugas BNN, personil secara bergantian memasuki toilet yang telah disediakan untuk pengambilan sampel urine sesuai dengan SOP dan pengawasan yang ketat.

Selama kurang lebih satu jam, seluruh personil menyetor sampel urine kepada petugas BNN, total didapatkan 30 sampel urine. Seluruh sampel dilakukan uji menggunakan rapid test narkoba enam parameter.

Baca Juga  Resahkan Warga, Pengedar Sabu Ditangkap Usai Dilaporkan Melalui Aplikasi Horas Paten

Dari hasil pengujian, 30 sampel seluruhnya dinyatakan negatif narkoba, kegiatan berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

TN/BNN Kab. Nunukan

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *