TNITNI-POLRI

Pangdam VI/Mulawarman Kunjungi Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC Divif III/Kostrad Cek Situasi Perbatasan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Heri Wiranto S.E, M.M, M.Tr beserta rombongan tiba di Bandara Nunukan Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Nunukan Timur dengan mengunakan Helly Bell 412 EP No Reg HA-5169 TNI – AD dalam rangka Kunjungan kerja Pangdam VI/Mulawarman ke Markas Komando Taktis Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC Divisi III/Kostrad, Rabu (17/03).

Pangdam VI/Mulawarman didampingi Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, S.IP., Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yamin, S.IP., Asops Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yudha Airlangga, Aslog Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P, Kasmin Pangdam VI/Mlw Mayor Inf Eko.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Nunukan Bagikan Masker dan Brosur Edukasi OPS Patuh 2020

Rombongan Pangdam VI/Mlw disambut oleh Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto beserta seluruh unsur FKPD di Kabupaten Nunukan.

Dalam Kunjungannya, Pangdam VI/Mulawarman mengatakan, ini merupakan rangkaian kunjungan kerja di wilayah Kalimantan Utara. Sebelum ke Nunukan, pangdam meninjau latihan Satgas Yonif Raider 613 Raja Alam yang akan melaksanakan tugas operasi ke Papua. Latihan dilaksanakan di Tanjung Selor Bulungan.

Pangdam VI/Mulawarman juga menyampaikan, khusus wilayah perbatasan, wilayahnya membentang cukup jauh, dari Sebatik Kabupaten Nunukan sampai Kabupaten Malinau, perbatasan sektor timur sepanjang 689 km. Kemudian ada 25 pos yang ditempatkan di wilayah perbatasan sektor timur ini.

Baca Juga  Polri Tambah Kuota Putra Asli Papua, 396 Polisi Ikuti Sekolah Perwira

“Sejauh ini memang situasi perbatasan cukup baik dan kondusif. Kondisi Covid-19 memang berpengaruh terhadap aktivitas. Dari sisi Malaysia juga cenderung cukup ketat dalam upaya memerangi. Kita juga sendiri melaksanakan upaya dan hal-hal demikian,” ujar Pangdam saat ditemui di ruang VIP Bandara Nunukan.

Sementara kunjungan ke Poskotis Satgas Pamtas RI – Malaysia, yakni memberikan pengarahan dan menyakinkan tugas dari Satgas Pamtas. Sejauh ini banyak hal positif sudah ditunjukkan para prajurit, salah satunya pengungkapan narkoba.

“Karena narkoba ini menjadi permasalahan yang menjadi perhatian khusus. Ada 75,52 gram yang kemarin sudah didapatkan saat bertugas. Saya perintahkan kepada mereka untuk terus aktif dan bekerja sama dengan unsur wilayah, baik Polres kemudian unsur di pemerintah daerah dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)”.

Baca Juga  Peduli Pendidikan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Antar Anak Perbatasan ke Sekolah

“Kita selalu mengajak untuk bersama-sama menjaga kedaulatan negara, mewujudkan wilayah yang kondusif dan aman serta menjaga stabilitas wilayah. Untuk patok perbatasan khusus sektor timur dari wilayah Sebatik sampai Nunukan itu cukup bagus karena selalu dilakukan pengecekan dan patroli oleh Satgas”.

Pendim 0911/Nnk

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *