MinselNusantaraPemerintahan

Temui Beberapa Kejanggalan Alsintan di Kecamatan Sinonsayang dan Tenga, Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang : Hal Ini Menyusahkan Rakyat

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut – Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang MT.h turun lapangan (Turlap) langsung kroscek keberadaan alat-alat mesin pertanian (Alsintan) di dua kecamatan yaitu kecamatan Sinonsayang dan Tengah (9/3/2021).

Pada Turlap tersebut Wabup minsel Pdt. Petra Yani Rembang mendapati beberapa alat mesin pertanian (Alsintan) dalam kondisi yang rusak bahkan sudah ada yang di modifikasi.
Bukan hanya itu juga, didapati ada yang mengganjal dalam pengoperasiannya.

Dari hasil turlap kroscek Wabup minsel Pdt. Petra Yani Rembang mendapati sejumlah alat mesin pertanian yang diparkir di halaman kantor Kecamatan Tenga.

Baca Juga  Sambangi Warga RT.03, Bhabinkamtibmas Polsek Lahei Sampaikan Pesan Protokol Kesehatan Kepada Sejumlah Warga Lahei

Hal tersebut Wabup Pdt Petra Yani Rembang langsung mengkroscek Alsintan tersebut dengan pertanyaan-pertanyaan tentang sistem peruntukan dan pengoperasian alat multi fungsi tersebut kebalai penyuluh pertanian (BPP) Kecamatan Tenga sebagai penanggung jawab, serta beberapa operator pemegang Alsintan tersebut.

Ada beberapa kejanggalan didapati Wabup Minsel yaitu : Alsintan tersebut di gunakan sebagai usaha pribadi oleh salah satu anggota dewan kabupaten minsel berinisial “LM”.
Padahal yang seharusnya Alsintan tersebut di peruntukan ke masyarakat khusus untuk bidang pertanian.

Baca Juga  Polres Boven Digoel Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke Distrik Terjauh Boven Digoel

Alat-alat ini seharusnya di peruntukan bagi masyarakat umum yang bergerak di bidang pertanian bukan untuk pribadi yang menguntungkan seseorang saja. “Ini benar-benar hanya menyusahkan rakyat tegas Wabup Rembang”.

Debby Lembong kepala balai penyuluh pertanian (BPP) Kecamatan Tenga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di tanyakan Wabup Petra Yani Rembang, Debby mengatakan memang benar alat Alsintan ini digunakan sementara oleh salah satu anggota dewan “LM” sebagai alat transportasi pengangkutan arang karena terlihat seperti itu dengan nada gugup menjawab pertanyaan Wabup Rembang.

“Alat tersebut masih berjalan dengan baik, serta di sewakan pada para petani dengan hitungan perjam biayanya ” kata Debby

Baca Juga  Truk Kontra Pick Up di Ruas Jalan Tol Sergai, 2 Orang Luka-Luka

Dengan keterangan-keterangan dari balai penyuluh pertanian Kecamatan Tenga Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang sangat menyayangkan hal seperti ini terjadi karna alat-alat tersebut adalah bantuan dari pemerintah sejak tahun 2017 dan 2018 selama ini tidak dipergunakan dan di rawat dengan baik “kata Wabup Rembang”.

Corry B

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *