Pilkada Serentak 2020PolitikSulawesi

Presiden Jokowi Lantik Olly-Steven Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Masa Jabatan 2021-2024

Loading

TERASNKRI.COM | SULUT –  Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw senin (15/2/2021) Di Istana Negara.

Presiden RI Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) terpilih di Istana Negara senin (15/2).

Pasangan Gubernur dan Wakil gubernur ini merupakan pasangan Kepala Daerah yang dilantik pertama kali dari hasil pilkada serentak 2020 yang lalu.

Baca Juga  Tidak Hadir Pada Saat Pendaftaran di KPUD Nunukan, Nasir Dihubungi Via Telepon Pastikan Bersedia Dicalonkan

Pasangan Gubernur dan Wakil gubernur sulut terpilih yang dilantik Jokowi, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Pasangan petahana ini ditetapkan KPUD Sulut sebagai pemenang dengan perolehan suara 821.503.

Pelantikan Kepala Daerah ini secara resmi tertuang dalam keputusan Presiden No 19/p sampai 21/p 2021 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara masa berlaku jabatan 2021-2024.

Baca Juga  Kasus Penganiayaan di Desa Lompad Baru, Kapolres Minsel : Tersangkanya Sudah Diamankan, Percayakan Penanganan Pada Kepolisian

Dihadapan Presiden dan Wakil Presiden pasangan Kepala Daerah ini mengucapkan sumpah jabatan :
” Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur, sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Masyarakat, Nusa dan Bangsa”. Kata Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Baca Juga  Ketua Bawaslu RI Abhan, SH, MH Monitoring PSU di Indragiri Hulu

Corry B Najoan

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *