Covid-19Nunukan

3640 Vaksin Tiba di Nunukan, Sekda Pantau Kesiapan Distribusi ke Kecamatan

Loading

KALTARA, NUNUKAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP., M.Si dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Tololiu serta PLT. Inspektur Inspektorat H. Asmar, SE.,MAP meninjau ketibaan Vaksin Sinovac di Gudang Obat Balai Farmasi Pengelolaan Farmasi dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Nunukan, Jl. Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan, Kamis (27/01).

Baca Juga  63 Jemaah Haji Asal Sebatik Tiba di Kampung Halaman

Vaksin yang dikirim dari Tarakan dengan menggunakan speedboat Carter ini tiba di pelabuhan Lamijung sekitar pukul 15.00 Wita dengan pengawalan dari petugas Dinkes dan petugas kepolisian. Setiba di pelabuhan Lamijung, vaksin beserta perangkat APD ini langsung dibawa ke gudang obat yang terletak di kompleks puskesmas sedadap.
Dalam keterangannya kepada awak media, Serfianus menyampaikan bahwa vaksin yang dikirim pada tahap pertama ini sebanyak 3640 dosis.

Baca Juga  Wakil Bupati Nunukan Resmi Tutup Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2023

Serfianus mengatakan bahwa pada tahap pertama ini diutamakan diberikan kepada petugas tenaga kesehatan baik yang ada di rumah sakit ataupun yang berada di puskesmas – puskesmas yang ada di 21 kecamatan.

Baca Juga  Agus Priyatmono Berpindah ke Bandara Tambolaka, Faisal Dipercaya Memimpin Bandara Nunukan

“Setelah dilakukan pengecekan melalui APIP Inspektorat kita, baru Senin (01/02) akan didistribusikan ke kecamatan dengan pengawalan kepolisian dan Inspektorat. Kita pastikan masing – masing pimpus menerima dulu, baru kita lakukan serentak”, ujar Serfianus.

TN/***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *