Aksi PeduliBarito UtaraNusantara

Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Bencana, Ormas di Barut Gelar Penggalangan Dana

Loading

TERASNKRI.COM | Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Sosial diminta menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Tuntutan ini disuarakan dari berbagai elemen komunitas di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara Kal-teng.

Sejumlah organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat (Ormas) serta sejumlah komunitas turun menggalang dana demi korban bencana Alam,.

Baca Juga  Tindaklanjuti Berita Miring,  Satreskrim Polres Batu Bara Cek dan Periksa Gudang CPO

Seperti pada Minggu, (17/1/2020) berbagai organisasi turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban bencana alam.

Berbagai organisasi yang turut menggalang dana diantaranya, Organisasi Pecinta Alam Muller Batara Club (MBC), Organisasi Pecinta Alam Liar (PAL), serta masih banyak Organisasi, Ormas Club Motor yang tergabung dalam kegiatan penggalangan dana tersebut.

Ketua Organisasi Pecinta alam Muller Batara Club (MBC), Hendra Apriadi mengatakan, “Melihat dampak Bencana Alam yang sangat besar, maka ini merupakan sebagai salah satu bentuk kewajiban kami untuk membantu saudara-saudara kami yang sedang mengalami musibah,”

Baca Juga  Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Fraksi PKB Drs.H.Marwan Dasopan Apresiasi Kapolres Batu Bara

“Aksi penggalangan dana ini kita gelar di jalan Yetro Singseng depan RSUD Muara Teweh, rencananya aksi ini akan digelar hingga 5 hari kedepan” tambah Hendra

Ditempat terpisah, Ketua Organisasi Pecinta Alam Liar (PAL) Edi menyampaikan bahwa hasil penggalangan dana di hari pertama, Minggu (17/01/2021) berhasil terkumpul dana sebesar Rp 1.636.000 dan akan dikumpulkan di posko induk untuk segera disalurkan.

Baca Juga  Polda Banten Konsisten Berantas Mafia Tanah, IPW mengapresiasi

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara  kita yang tertimpa musibah bencana alam,” ujar Edi mengakhiri.

Hertosi

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *