Sumatera UtaraTNI-POLRI

Sambut Tim Evaluasi Wasev ke 109, Bupati Batu Bara, Tahun 2021 Kegiatan TMMD Akan di Selenggarakan Tempat Wisata

Loading

TERASNKRI.COM | Sumut, Batu Bara – Kunjungan tim pengawas dan evaluasi (wasev) TMMD ke – 109, Senin (12/10/2020) di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara.

Demikian juga turut Hadir Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M,ap dan Komandan Kodim 0208 Asahan – Letkol INF. Sri Marantika Beruh,S.Sos, Ketua Tim Pengawas Evaluasi TMMD – Brigjend. TNI Darmono Susastro, S.IP (Irum Itjenad),Komandan KOREM 022/PANTAI Timur dalam hal ini diwakili Kasiter REM 022/Pantai Timur – Letkol Infantri Sutan Lubis, Ketua DPRD Kab. Batu Bara – Safi’i, SH, Kapolres Batu Bara – AKBP. Ikhwan Lubis, SH, M.Hum, Kajari Batu Bara – Mulyadi Sajaen, Pabandya Bhakti, Pabandya II/DEMO,Tim Pengawas Evaluasi (WASEV) TMMD Ke-109,Pimpinan OPD dan Camat Se-Kabupaten Batu Bara.
Selanjutnya kata sambutan Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M,ap di mulainya pelaksanaan TMMD Ke – 109 di Kab. Batu Bara pada tanggal 22 September yang lalu, di Desa Kuala gunung, Kec. Datuk Lima Puluh. Berupa pekerjaan fisik yaitu peningkatan kondisi jalan desa, rehabilitasi tempat ibadah. Dan pekerjaan non fisik berupa dialog antara TNI dengan masyarakat dan tokoh masyarakat sekitar desa. Adapun tujuan dilaksanakan TMMD ke – 109 untuk meningkatkan meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam memenuhi peningkatan ekonomi, sosial dan budaya.

Baca Juga  Polres Tanah Laut Serahkan Bantuan Kepada Warga Desa Terdampak Banjir

“Adapun kegiatan TMMD pada tahun ini dilakukan pembangunan didekat RSUD hal ini berkaitan dengan masa pandemi Covid – 19. Saya berharap untuk tahun selanjutnya kegiatan TMMD di lakukan di daerah/tempat sejarah atau tempat wisata” ujar Bupati – Ir. Zahir.

Sambutan Kodim 0208 Asahan – Letkol INF. Sri Marantika ; senada dengan sambutan Bupati Batu Bara, tujuan dilakukan pembangunan di dekat RSUD Batu Bara desa Kwala Gunung bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan akses jalan menuju RSUD.

Baca Juga  Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, AKP Iskad, S. H : Hasil Test Urine Negative

 

Untuk tahun ini personil tidak menginap di rumah warga, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menginap di rumah warga dikarenakan tahun ini masih dalam wabah Covid – 19.

Untuk biaya TMMD ke – 109 pada tahun ini didukung sepenuhnya oleh Pemkab Batu Bara dan juga bekerja sama dengan dinas terkait serta bekerja sama dengan kesatuan Polres Batu Bara.

Sambutan Ketua Tim pengawas evaluasi TMMD – Brigjend. TNI Darmono ; saya berada disini untuk meninjau dan mengevaluasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke – 109.

Program ini dibuat tentara yang bekerja sama dengan pemerintahan daerah tetap dilakukan karena masyarakat masih membutuhkannya.

Baca Juga  Kunker ke Palembang, Kapolri Resmikan Kampung Tangguh & Aplikasi Polisi Dulur Kito

Saya dan KASAD TNI mengucapkan kepada Bupati Batu Bara yang telah berkenan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan TMMD ini walaupun masih dalam masa pandemi Covid – 19. TMMD ini juga dilakukan dengan perencanaan cukup panjang serta adanya permintaan dari masyarakat desa setempat yang telah disetujui dari pemda masing – masing. Dilakukan TMMD ini berdampak pada ekonomi dan sosial di masyarakat secara langsung.

“Saya sangat tertarik dengan saran Bapak Bupati Batu Bara agar kegiatan TMMD tahun selanjutnya dilakukan ditempat bersejarah dan tempat wisata” ungkap Brigjend. Darmono.

Setelah selesai acara dari rumah dinas, Kepala Tim Pengawas beserta rombongan langsung menuju ke lokasi kegiatan TMMD di dekat RSUD Batu Bara desa Kwala Gunung.

Sumber : Humas Pemkab Batu Bara/Risky Harahap.
Rahmat Hidayat.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *