Tarakan

500 Petani Tarakan Menerima Kartu Tani

Loading

Pemegang Kartu Tani Berhak Mendapat Subsidi Pupuk dan Pinjaman Usaha
TERASNKRI.COM | Kaltara, Tarakan – Sebanyak 500 petani di Kota Tarakan menerima fasilkitas kartu tani dari Pemerintah. Kartu ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., Senin (7/9/2020), di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan.
Penyerahan kartu ini selain disaksikan oleh jajaran dinas terkait, juga dihadiri oleh perbankan yang menjadi mitra, unsur Kelompok Tani dan Nelayan Andalan, dan unsur kelompok Tani Kota Tarakan.
Kartu tani ini sendiri memiliki banyak kegunaan bagi petani, antara lain sebagai akses untuk memperoleh pupuk dengan harga yang lebih murah (subsidi) dan kemudahan untuk memperoleh kredit usaha dari perbankan. Kartu tani juga merupakan upaya Pemerintah agar penyaluran subsidi dapat berlangsung secara transparan dan tepat sasaran.
Wali Kota Tarakan dalam amanatnya pada penyerahan ini meminta kepada para petani untuk dapat terus produktif, “para petani perlu juga melihat permintaan pasar sehingga tidak terjadi inflasi (yang tidak terkendali) di sektor pertanian. Supply dan demand tetap terjaga,” ajaknya seraya mengimbau agar petani yang belum mendapatkan kartu ini dapat segera mendaftarkan diri.
TN/***
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *