Nusantara

Kawasan Bebas Korupsi Lapas Kelas IIA Binjai, Ciptakan Pembinaan Usaha Mikro di Dalam Lapas

Loading

TERASNKRI.COM | Sumut, Binjai – Untuk menciptakan kawasan bebas korupsi di Lapas Kelas II,A Binjai, menciptakan kegiatan lapangan kerja dan membuat pelatihan kepada warga binaan lapas, dengan beberapa kegiatan usaha seperti usaha Tempe, tanaman Hodriponik, produksi masker dan lain lain.

Pembinaan yang kami lakukan adalah dalam bentuk kerjasama antara petugas lapas dan warga binaan lapas, umtuk menghindari hal hal negatif yang terjadi didalam lapas.

Baca Juga  Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang M.Th Hadiri Ibadah Pembukaan Sidang Tahunan MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng 2022

Keterangan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Binjai, Rinaldo A. Tarigan, kepada wartawan Jumat (14/08/2020) sekitar Jam 14.00 Wib, kegiatan dan pembinaan  kepada warga binaan lapas adalah dalam bentuk kepedulian lapas terhadap warga binaan dan dapat berkarya dikemudian harinya sehingga dapat melupakan masa lalunya.

Baca Juga  Sambut Hari Raya Natal, Warga Binaan Lapas Labuhan Ruku Ikuti Kegiatan Ibadah Natal Bersama Seluruh Pegawai dengan Sukacita

Demikian juga bisa terhindar masuknya Narkotika kedalam lapas, di karenakan kesibukan yang ada didalam lapas, sehingga kita bisa mencipta lapas Binjai Kelas IIA yang terbebas dari korupsi dan bersih dalam admintrasi dalam pelayanan lapas Kelas IIA Binjai ini.

Baca Juga  Terima SK DPP Melalui KORWIL KSBSI Sulut, DPC FSBSI Minsel Siap Action

“Harapan kami kepada warga binaan lapas Binjai untuk selalu mentaati peraturan dalam pembinaan dan pelatihan yang kita berikan dalam bentuk pembinaan usaha mikro, agar dapat untuk di kembangkan di kemudian harinya,” tutup Kepala kesatuan Pengamanan Lapas Rinaldo A. Tarigan.

Rahmat Hidayat

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *