Nunukan

Bersama Suami, Laura Resmikan Kafe 93 Nunukan

Loading

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM Resmikan Kafe 93 Nunukan

TERASNKRI.COM | Nunukan- Bupati Kabupaten Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid meresmikan Kafe 93 milik usahawan muda Bulukumba di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara Selasa malam (8/20).

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan kue yang disaksikan langsung pemilik Kafe pengusaha muda asal Bulukumba, Andi Pajrul dan dilanjutkan penanda tanganan prasasti.

Turut hadir pada peresmian ini, Wakil Ketua DPRD Nunukan, Haji Irwan Sabri, Sekda Nunukan, Kapolres Nunukan, para tokoh masyarakat, dan komunitas Pemuda Bulukumba.

Laura dalam sambutannya mengatakan, bahwa peresmian adalah merupakan program Kabupaten Nunukan untuk selalu berinovasi membuka peluang besar bagi pengusaha kafe yang tentunya merupakan sebagai pemasok Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak daerah.

Baca Juga  Kantor UPP Sei. Nyamuk Lakukan Penyerahan E-Pas Kecil

“Saya sangat mengapresiasi usahawan muda yang selalu berkontribusi dengan pemerintah daerah dalam hal memajukan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.


Sementara itu, pemilik dan sekaligus Direksi Kafe 93 Nunukan, Andi Fajrul mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Bupati Nunukan untuk datang melaunching dan meresmikan usaha kafenya. Dan tentunya, Kafe 93 adalah menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Nunukan kedepan dan selalu berkontribusi dengan pemerintah daerah.

“Saya berharap, dengan adanya kafe ini bisa menambah destinasi wisata di daerah ini. Dan mudah-mudahan keberadaan kafe 93 diwilayah Nunukan bisa terkenal di daerah perbatasan Kalimantan Utara dan bahkan di negara tetangga Malaysia,” ujar Andi penuh harap ini.

Baca Juga  Hanafiah : Nilai Dana Desa Memang Besar, Tapi Resikonya Juga Besar

Ditempat terpisah, Sekda Nunukan menambahkan, saya mengucapkan selamat dan sukses pada Presiden Direktur yang sekaligus merangkap Direksi Kafe 93 atas dedikasinya berusaha membagun kafe semewah ini. Dan tentunya bisa membawa daerah di kenal di daerah lain bahkan negara tetangga.

“Dengan adanya kafe ini, itu bisa mengundang wisatawan manca negara dan wisatan asing berkunjung ke daerah kita,” harapnya.

Berbeda dengan pandangan Wakil Ketua DPRD Nunukan, Irwan Sabri yang berjanji, bahwa setiap tamu Dewan dia akan selalu membawa berkunjung ke Kafe 93 untuk memperkenalkan menu-menu special, agar di daerah kita bisa terkenal makanan khas Nunukan yang disajikan pada mereka.

Baca Juga  Optimalisasi Capaian Vaksin Tahap 2, Akan Dilakukan Vaksin Dengan Jemput Bola

Untuk itu kata dia, mari kita bersaing secara sehat dengan kafe didaerah lain yang sama-sama memperkenalkan menunya masing-masing dan termasuk minuman harus kita ciptakan sendiri racikan kopi khas daerah kita.

“Kalau perlu melalui Kafe 93 ini, citra rasa harus betul-betul racikan kopinya maupun minuman lainnya harus ada perbedaan dengan kafe daerah lain. Biar kafe ini semakin terdepan di tapal batas ini. Apalagi pemilik kafe pengusaha muda to Konjo Bulukumba berlayar. Untuk itu saya ucapkan selamat berlayar Kafe 93 dan semakin terdepan didaerah perbatasan ini,” ucap Irwan Sabri mensupport.

TN/Puang Sanro

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *