Covid-19DAERAHNunukanTNI-POLRI

Antisipasi Dampak Covid – 19 di Kabupaten Nunukan TNI Polri Lakukan Apel Gelar Pasukan

Loading

www.teras-nkri.com | NUNUKAN – TNI Polri, Kamis (16/04) pukul 08.30 wita di Lapangan Tri Brata Mapolres Nunukan jalan Ujang Dewa Sedadap Kelurahan Nunukan Selatan, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara kembali menggelar Apel Gelar Pasukan TNI – POLRI Dalam Rangka Antisipasi Dampak Covid –  19 di Kabupaten Nunukan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, S.E, M.I. Pol. M.Tr. Han selaku pimpinan apel.

Kegiatan yang diikuti seluruh pimpinan komponen TNI Polri di wilayah Kabupaten diantaranya Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.IK, MH, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE. M, Tr. Han, Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Biringallo, Palaksa Lanal Nunukan Mayor Laut (E) Ronny Yosafat dan Wakapolres Nunukan Kompol Imam Muhadi serta para Danramil dan Kapolsek yang berada di Pulau Nunukan.

Dalam amanatnya, Dandim 0911/Nnk menyampaikan, bahwa saat ini Pemerintah telah memberi pedoman beberapa protokol yang harus diikuti. Presiden juga telah berulang kali memberikan penjelasan sebagai pedoman bagi seluruh rakyat serta Kementrian, Lembaga, dan instansi Pemerintah lainnya. Sebagai Aparat TNI-Polri, kita harus membantu Pemerintah dalam memberikan pemahaman yang benar kepada keluarga dan masyarakat di sekitar kita. Langkah social distancing harus dilaksanakan secara serempak dan dalam waktu yang cukup untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono Tinjau Langsung Personel Yang Bertugas di Perbatasan

Kebiasaan hidup sehat harus terus dilakukan disertai dengan kewaspadaan bila mengalami gejala-gejala yang menunjukkan kemungkinan tertular. Kekuatan minimum Pelajaran yang dapat kita ambil dari negara- negara yang sudah mengalami epidemi Covid- 19 seperti China, Korea Selatan, Jepang, dan Singapura, adalah kepatuhan seluruh elemen masyarakat pada kesatuan komando yang terstruktur dari Pemerintah, saya tekankan pada seluruh Prajurit TNI-Polri agar sejalan dan tidak keluar dari kebijakan Pemerintah, agar didapat kesamaan langkah dan menghindari berita atau perintah yang simpang siur.

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh TNI-Polri yang ada diwilayah Kab. Nunukan untuk mewaspadai kemungkinan pelibatan dalam berbagai tugas yang dapat diberikan setiap saat. Laksanakan terus tugas sehari hari dengan baik, dengan tetap memperhatikan dan menjalankan langkah- langkah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, Pedomani dan laksanakan petunjuk yang telah diberikan Komando Atas, agar tugas dapat berjalan dengan baik dan prajurit TNI-Polri dan masyarakat serta keluarganya tetap dalam keadaan sehat.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Virus Covid – 19, Fasum Disemprot Desinfektan
Baca Juga  Safari Ramadhan di Tulin Onsoi dan Sebuku, Bupati Laura Serahkan 35 Buku Nikah

Usai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan meninjau perlengkapan dan Dapur Umum TNI – Polri. Personil gabungan TNI-Polri yang memasak makanan tersebut nantinya akan ditujukan kepada para warga masyakat Nunukan yang bekerja ditempat seperti jasa pelayanan. Bandara, Pelabuhan Kapal, Rumah Sakit dan Pelabuhan Speed Boat PLBL. Selain memberikan makanan, TNI – Polri juga sambil membagikan masker kain kepada warga.
(TN/Pendim 0911/Nnk)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *