Covid-19DAERAHKesehatanNunukan

Covid-19 : Tokoh Pemuda Dan Legislator Sebatik Sumbangkan Alat Pelindung Diri (APD)

Loading

www.teras-nkri.com | Nunukan – Merasa prihatin dan berempati terhadap tenaga medis dan petugas yang berjibaku di garda terdepan dalam melawan penyebaran virus corona, tokoh pemuda Sebatik Rustam Jaya (CV. Mekar Jaya) dan M. Jafar (Toko Diana) serta anggota DPRD  Kabupaten Nunukan asal dapil Sebatik Hj. Nadia bersama – sama menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri), masker dan minuman yang mengandung Vitamin C, Senin, 6/4/2020.

Penyerahan APD tersebut dilakukan di Puskesmas Aji Kuning, Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sebatik, Puskesmas Sei. Nyamuk dan Polsek Sebatik Timur.

Baca Juga  Vaksin Tahap II, UPT Puskesmas Sei. Nyamuk Siapkan 200 Dosis Vaksin

Hj. Nadia dalam kesempatan penyerahan APD tersebut berharap dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya dan bisa memberikan perlindungan kepada tenaga medis yang saat ini berjuang agar penyebaran virus corona bisa di hentikan.

“Kita berempati kepada tenaga – tenaga medis dan petugas – petugas kita yang bertugas dilapangan, mereka sangat rentan terpapar virus corona dikarenakan minimnya APD yang tersedia untuk mereka” ujar Hj. Nadia.

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat ini juga akan berupaya melalui Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Nunukan agar Pemerintah Daerah segera memperhatikan keselamatan mereka dengan menyediakan APD yang memenuhi standar.

“Kami prihatin, mendengar bahkan melihat sendiri petugas kita hanya menggunakan jas hujan, atau  apapun yang bisa dipergunakan sebagai APD (Alat Pelindung Diri) yang tidak memenuhi standar ketika menjalankan tugas memantau pergerakan warga kita yang baru berpergian dari luar wilayah Sebatik, ini membuat mereka juga beresiko terpapar Covid-19” tambah Srikandi Demokrat ini.

Baca Juga  Kapolda Maluku Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Buru

“Untuk itu, saya juga berterima kasih kepada Saudara Rustam Jaya dan Saudara M. Jafar atau Tubang yang telah berkontribusi sehingga APD serta masker ini bisa kita bagikan kepada rekan – rekan tenaga medis kita di Sebatik untuk dapat dipergunakan sebaik – baiknya” pungkas Hj. Nadia

Selanjutnya APD yang berjumlah 50 (Lima Puluh) Lembar tersebut didistribusikan sebagai berikut :
1. Rumah Sakit Pratama Sebatik 8 Lembar
2. Puskesmas Aji Kuning 5 Lembar
3. Puskesmas Sungai Nyamuk 6 Lembar
4. Puskesmas Lapri 4 Lembar
5. Puskesmas Sebatik 4 Lembar
6. Puskesmas Setabu 4 Lembar
7. KKP 3 Lembar
8. Polsek Sebatik Timur 2 Lembar

Baca Juga  Ketua MPR RI Kirim Ratusan APD dan Alat Rapid Test Covid-19 ke Bupati Kebumen

(TN/001)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *