Covid-19DAERAHKesehatanNunukan

Dinyatakan Sehat, 6 Warga Sebatik Dipulangkan Kepada Keluarganya

Loading

www.teras-nkri.com | Nunukan – Setelah sempat dibawa ke Nunukan untuk diobservasi hasil tracing terhadap 4 orang yang terkonfirmasi positif Corona dan sedang menjalani perawatan di RSUD Nunukan, 6 dari 14 warga Sebatik bisa bernafas lega karena dinyatakan sehat dan dikembalikan kepada keluarganya masing – masing pada 4 April 2020.

Dalam konferensi pers yang digelar di halaman GOR Aztrada 88 Sei. Nyamuk, Posko dan Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Pulau Sebatik pada 5 April 2020, ke enam warga Sebatik tersebut dinyatakan Sehat dan tidak terkait erat dengan 4 pasien terkonfirmasi positif Corona yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Nunukan.

dr. Wirawan yang menyampaikan hasil dari pelaporan Tim Gugus Tugas Kabupaten Nunukan terhadap kondisi keenam warga Sebatik setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di Nunukan telah dinyatakan sehat dan dilengkapi dengan Surat Kesehatan dari Kabupaten Nunukan dan ditandatangani oleh dokter pemeriksa yaitu dr. Frederika dan Kepala Dinas Kesehatan yang ditandatangani oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan Hj. Miskia.

Baca Juga  Menteri Kelautan dan Perikanan Kunjungi Kampung Budidaya Rumput Laut Mamolo

Adapun keenam warga Sebatik yang dinyatakan Sehat tersebut adalah :
1. Sumardi, 38 Tahun Alamat RT. 03 Desa Setabu Sebatik Barat
2. Abdul Kadir, 51 Tahun Alamat Jl. Ahmad Yani Gang Nelayan RT. 04 Desa Pancang Sebatik Utara
3. Muhammad Anwar, 43 Tahun Alamat Desa Sei. Nyamuk Sebatik Timur
4. Usman, 40 Tahun Alamat Desa Aji Kuning Sebatik Tengah
5. Muhammad Basri, 39 Tahun Alamat Desa Pancang RT. 05 Sebatik Utara
6. Usman, 40 Tahun RT. 02 Desa Sei. Nyamuk Sebatik Timur.

Danramil 0911-02/Sebatik Mayor Arm Moh. Bakri menyampaikan dengan adanya pernyataan dan juga Surat yang menjelaskan status ke enam Warga Sebatik tersebut meminta agar masyarakat Sebatik tidak perlu resah karena warga kita yang enam orang ini tidak ada gejala maupun tertular virus Corona.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa keenam saudara kita bersama dengan rombongan yang 14 orang beberapa waktu lalu di bawa ke Nunukan untuk diadakan pemeriksaan kesehatan yang menyeluruh, Alhamdulillah tidak ditemukan gejala maupun tanda – tanda terpapar Virus Corona, sehingga kemarin sore (4/4/2020, Red) sudah dipulangkan kembali ke Sebatik, jadi tidak ada alasan kita untuk tidak menerima kehadiran saudara – saudara kita ini, selanjutnya tetap ikuti anjuran Pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri, sehingga kita bisa jadikan Pulau Sebatik ini zero Virus Covid-19, dan kita harapkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk berkerjasama atau melapor ke masing – masing desa apabila ada menemukan gejala – gejala virus corona, karena sudah dibentuk posko gugus tugas penanganan covid-19 dan Pusatnya di Posko dan Media Center di Sei. Nyamuk tepatnya di depan Gedung Olah Raga Aztrada 88” jelas Moh. Bakri.

Baca Juga  Wakil Bupati Nunukan Hadiri Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Politeknik Negeri Nunukan
Baca Juga  Air Perumda Tirtataka Sudah Mengalir di Desa Ajikuning, Apa Kata Mereka ?

Sementara itu, salah satu dari 6 warga yang dinyatakan sehat yaitu Abdul Kadir menyampaikan Syukur kepada Allah SWT karena dinyatakan sehat meskipun masih ada rekan – rekannya belum bisa dipulangkan karena masih ada keluhan, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Sebatik dengan adanya hasil pemeriksaan kesehatan tersebut bisa menghapus stigma di masyarakat bahwa dia dan rekan-rekannya sebagai pembawa virus corona, karena siapapun dalam posisi seperti ini pasti tidak menghendaki.

Hadir dalam Konferensi Pers tersebut, diantaranya Kapolsek Sebatik Timur AKP Aditya R Suharto, Camat Sebatik Timur Wahyuddin, S.Sos, Camat Sebatik Utara H. Zulkifli, SE, Kepala Puskesmas Sei. Nyamuk, serta anggota Tim Penanganan Covid 19 Pulau Sebatik.
(TN/001) 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *