NunukanPemkab Nunukan

Pemerintah Pastikan Sangat Serius Tangani Covid – 19

Loading

Hasan Basri : Tapi Kita butuh Kolaborasi, Tidak Elok Jika Ada Yang Merasa Paling Berjasa

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Nunukan Hasan Basri Mursali memastikan Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat serius dalam mendukung program percepatan vaksinasi covid – 19 yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Bukti dari keseriusan tersebut, kata Hasan Basri, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid sudah mengirimkan surat kepada Menteri Kesehatan Up. Plt. Ditjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) perihal permohonan vaksin covid – 19.

Baca Juga  Sosialiasi dan Tes Urine Pegawai Lapas Kelas IIB Nunukan dan Warga Binaan Pemasyarakatan

Di dalam surat bernomor : 890-Dinkes/440/VII/2021 tertanggal 12 Juli 2021 tersebut disebutkan bahwa capaian vaksinasi covid – 19 di seluruh wilayah Kabupaten Nunukan baru sekitar 8 persen, masih sangat jauh dari target nasional sebesar 70 persen, sehingga bupati memohon agar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dapat mengirimkan vaksin bagi masyarakat di Kabupaten Nunukan.

Disampaikan juga bahwa dinas kesehatan Kabupaten Nunukan yang akan bertindak sebagai penanggung jawab, pengawas, serta penyelenggara pemberian vaksin kepada masyarakat. Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), kepada kepala dinas kesehatan provinsi Kaltara dan Kabupaten Nunukan adalah pihak – pihak yang mendapat tembusan dari surat tersebut.

“Surat ini adalah bukti bahwa kita (Pemkab Nunukan) tidak pernah main – main dalam menangani covid – 19, termasuk soal vaksinasi. Begitu ada laporan stok vaksin mulai menipis, bupati langsung membuat surat permohonan agar segera dikirim, harapannya apa? supaya vaksinasi bisa terus berjalan sehingga target 70 persen dapat segera tercapai,” ujarnya.

Baca Juga  Safari Ramadhan di Tulin Onsoi dan Sebuku, Bupati Laura Serahkan 35 Buku Nikah

Hasan Basri sangat menyayangkan jika ada pihak – pihak yang masih mengecilkan peran dan kerja keras pemerintah daerah selama ini, apalagi dalam bentuk postingan di media massa yang tidak disertai dengan data dan fakta yang riil.

Baca Juga  Tes Urine Buruh Bantu TKBM Pelabuhan Tunon Taka Nunukan

“Dalam situasi sulit seperti ini dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak, tidak ada yang mampu mengatasinya sendiri. Pemerintah sangat konsen dalam menangani persoalan ini, tapi harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat, kita harus bahu membahu dan bekerja sama, tidak elok rasanya jika ada yang merasa paling berjasa dan jadi pahlawan,” ujarnya. TN/***

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *